Twibbon

Link Twibbon HUT Kota Bandung 2022

Link Twibbon HUT Kota Bandung 2022  – Tanggal 25 September merupakan hari yang spesial bagi masyarakat Kota Bandung  karena di tanggal 25 September tersebut Kota Bandung diperingati sebagai HUT Kota Bandung.

Bandung adalah ibukota Provinsi Jawa Barat. Nama Bandung berasal dari kata  bendung atau bendungan. Pada masanya Sungai Citarum terbendung oleh lava yang berasal dari Gunung Tangkuban Perahu.

Akibatnya, daerah antara Padalarang hingga Cicalengka ± 30 kilometer dan daerah antara Gunung Tangkuban Parahu hingga Soreang  ± 50 kilometer terendam air dan menjadi sebuah telaga besar yang kemudian dikenal dengan sebutan “Danau Bandung” atau Danau Bandung Purba.

Menurut penelitian, Danau Bandung lama-kelamaan surut. Di bekas daerah danau tersebut, berdirilah pemerintahan kabupaten Bandung. Jadi, secara historis asal-muasal nama Bandung itu berasal dari Danau Bandung.

Pendapat lain mengatakan bahwa kata Bandung berasal dari nama sebuah kendaraan air yang digunakan oleh Bupati Bandung, R.A. Wiranatakusumah II. Kendaraan tersebut terdiri dari dua perahu yang diikat berdampingan yang disebut perahu bandung.

Baca Juga:   Link Twibbon Hari Dokter Indonesia Tahun 2022

Saat itu, R.A. Wiranatakusumah II melayari Citarum dalam mencari tempat kedudukan kabupaten yang baru untuk menggantikan ibukota yang lama di Dayeuhkolot.

Catatan dari Cerita Rakyat Bandung Asal Usul Nama Bandung adalah Bandung merupakan tempat penyelenggaraan ktt asia afrika untuk pertama kali pada Tanggal 18 April 1955.

Dalam peringatan HUT Kota bandung yang ke 212 nanti Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung menggelar sayembara logo hari jadi Kota Bandung ke-212 yang berhadiah uang tunai bagi pemenang Logo.

Tema Hut Kota bandung tahun ini adalah Tuntaskan Pandemi, Bangkit Bersama untuk Bandung Juara.

Nah, kali ini kami sudah mempersiapkan beberapa link download Twibbon HUT Kota Bandung 2022 yang bisa kalian gunakan secara gratis.

Baca Juga:   Link Twibbon Hari Pos Sedunia Tahun 2022

Beberapa desain Twibbon Dirgahayu HUT Kota Bandung ini kami rangkum dari beberapa sumber yang pastinya keren untuk dibagikan.

Langsung saja berikut ini adalah beberapa desain Twibbon hari HUT Kota Bandung yang bisa kalian gunakan.

 

Berikut Twibbon HUT Kota Bandung 2022

Twibbon HUT Kota Bandung 2022

Download Desain di Atas

Link Twibbon HUT Kota Bandung 2022

Selain beberapa desain Twibbon HUT Kota Bandung 2022 yang ada diatas, kalian juga bisa menggunakan beberapa desain Twibbon Kota Bandung yang tidak kalah keren berikut ini.

Cara Menggunakan Twibbon HUT Kota Bandung 2022

  1. Klik pada link desain Twibbon HUT Kota Bandung  yang sudah disediakan diatas.
  2. Kalian akan diarahkan ke Halaman Twibbonize.com
  3. Klik pada Tombol pilih foto yang ada di bawah desain untuk mengunggah gambar foto kalian.
  4. Sesuaikan letak foto kalian agar pas dalam bingkai foto dengan cara menciutkan atau melebarkan foto
  5. Klik pada tombol download untuk mengunduhnya ke dalam perangkat kalian
Baca Juga:   Link Twibbon Hari Keuangan Tahun 2022   

Setelah Twibbon HUT Kota Bandung terunduh, jangan lupa untuk membagikannya melalui media sosial kalian disertai dengan Ucapan Selamat HUT Kota Bandung.

Itulah beberapa desain Twibbon Kota Bandung yang bisa kalian gunakan dengan mudah dan gratis.

Nantikan Juga desain – desain Twibbon lainnya disini. Jangan lupa untuk membagikannya kepada teman, saudara dan orang orang terdekat agar mereka juga bisa menggunakan Twibbon yang menarik ini. Semoga bermanfaat!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button