Cara mengaktifkan kartu 3 yang hangus

Cara Mengaktifkan Kartu 3 Yang Hangus

Cara mengaktifkan kartu 3 yang hangus – Sekarang banyak sekali pengguna internet dari berbagai operator seluler.Dan kamu mungkin pernah menjumpai kartu operator seluler yang mati dengan banyak alasan.Salah satunya dari kartu 3. Nah, tahukah kamu sebenarnya cara mengaktifkan kartu 3 yang sudah mati sendiri sangatlah mudah.Sebenarnya setiap operator seluler memiliki masa aktif yang panjang jika kamu sering mengisi paket data,mengisi pulsa.Dan penyebab utama kartu 3 yang hangus itu tidak mengisi pulsa sampai melewati masa tenggang dan mengakibatkan kartu 3 hangus.

Tidak usah khawatir cara mengaktifkan kartu Tri yang sudah mati cukup mudah dilakukan, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Langkah pertama siapkan kartu Tri, fotocopy KTP, fotocopy KK dan KTP Asli.

  • Siapkan uang Rp 100.000 s/d 150.000.
Baca Juga:   Cara Membuat Filter Instagram memakai Hp

Apa ada biaya administrasi? Uang Rp150.000,- buat apa?

Untuk mengaktifkan kembali kartu Tri tidak memerlukan biaya administrasi, namun kamu diharuskan untuk membeli paket internet yang kurang lebih seharga 150rb.

  • Datang ke Gerai 3 terdekat di kota kamu.
  • Saat di 3 Store bilang saja kartu Tri hangus atau mati.
  • Kamu akan di kasih tahu untuk bisa mengaktifkan kartu Tri kamu harus berlangganan paket data tertentu beserta dengan biaya yang harus dibayar.
  • Setelah kamu menyanggupi hal tersebut maka kamu akan di minta untuk mengisi data-data seperti nomor Tri yang hangus, no KTP, no KK, Email dll.
  • Setelah membayar biaya yang harus di keluarkan kamu akan di kasih kartu perdana baru yang sudah berisikan nomor Tri kamu sebelumnya.
  • Kartu 3 tersebut belum aktif dan kamu harus menunggu 3 s/d 7 hari masa kerja.
  • Saat kartu Tri kamu sudah aktif, CS Tri akan menghubungi kamu melalui WhatsApp.
  • Jika sudah mendapat kabar tersebut silahkan masukan kartu Tri perdana yang kamu dapatkan.
  • Sekarang kartu Tri sudah aktif kembali.
Baca Juga:   Cara Menggunakan Aplikasi PDF Reader

Itulah informasi mengenai cara mengaktifkan kartu 3 yang sudah hangus, selain itu perlu diketahui pula, bahwa batas maksimal kartu 3 hangus yang sudah tidak akan dapat diaktifkan lagi itu jika kartu 3 tersebut sudah hangus lebih dari 3 bulan.

Karena Kartu 3 yang sudah melewati masa tenggang dan mati tentu saja masih bisa diaktifkan kembali, namun hanya bisa melalui Gerai 3Store terdekat di kotamu.

Proses pengaktifan kartu Tri tidak bisa dilakukan secara online melalui costumer service ataupun media sosial Tri. Oleh sebab itu, jika kamu menyadari bahwa kartu 3 kamu hangus, maka jangan tunggu lebih lama lagi, segera saja datang ke gerai 3 store di kota kamu untuk mengurus perpanjangan masa aktif dari kartu yang hangus itu sehingga kamu masih bisa menggunakan nomor handphone dari kartu tersebut. Demikianlah penjelasan mengenai bagaimana cara mengaktifkan kartu 3 yang hangus,semoga menjadi solusi untuk kamu yaa….. 

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Telah Terblokir

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *