Cara menggunakan google meet di hp tanpa aplikasi

Cara  Menggunakan Google Meet Di Hp Tanpa Aplikasi

Cara menggunakan google meet di hp tanpa aplikasi –  Salah satu aplikasi video conference yang bisa digunakan untuk melakukan meeting secara daring atau melakukan kegiatan pembelajaran jarak jauh adalah Google Meet. Menggunakan google meet di hp android kamu tanpa aplikasi,bisa dilakukan dengan metode alternatif ini,kamu  perlu membuka Gmail. Di dalamnya,kamu dapat melihat tab pertemuan di bagian bawah. Untuk menggunakan google meet,kamu hanya perlu beralih dari tab email ke tab meet.

Namun, jika kamu telah menonaktifkan google meet di Gmail, maka itu tidak akan mungkin. Google meet merupakan aplikasi yang sangat praktis dimana kamu bisa melakukan video conference baik menggunakan Laptop maupun Smartphone. Tak hanya itu ternyata penggunaan Google Meet sendiri tidak mengharuskan kita untuk melakukan instalasi aplikasinya loh.

Berikut cara menggunakan google meet tanpa aplikasi

Ada dua pilihan untuk kamu :

Baca Juga:   Cara Menggunakan Aplikasi Inshot

1.Dengan menggunakan Gmail.

  • Buka aplikasi Gmail di Hpmu
  • Setelah masuk, klik “Meet” pada bagian kiri bawah layar
  • Untuk memulai rapat baru kamu bisa klik “New meeting”, dan bila kamu sudah memiliki kode atau link meeting, cukup klik “Join a meeting” dan masukan kodenya dikolom yang tersedia
  • Tunggu beberapa saat hingga tampilan room meeting terbuka
  • Atur kamera dan mikrofon sesuai kebutuhan
  • Untuk membagikan link rapat, klik “about this call” dibagian kiri atas halaman kemudian klik info dan salin info akses
  • Selesai

2. Dengan menggunakan Browser (jika kamu memiliki PC).

Jika kamu ingin menggunakan google meet di gmail cukup perbarui aplikasi dan buka.Opsi ini akan ada di bagian bawah.Kamu dapat menggunakan meet dari sana.Dan apabila kamu ingin menggunakan browser di laptop atau pc kau, cukup cari Google meet di browser PC kamu dan gunakan dari sana.Bisakah kita menggunakan Google Meet tanpa aplikasi?Dengan asumsi ini ada di perangkat seluler, maka Ya! Meskipun hasilnya mungkin tidak seperti yang diharapkan.

Baca Juga:   Cara Masuk Aplikasi Adobe Photoshop

Google Meet memang memiliki aplikasi untuk iOS & Android, dan juga akan berfungsi melalui aplikasi Gmail, jika Anda belum menginstal aplikasi Meet. Namun, perangkat yang lebih lama mungkin tidak dapat mengupdate versi aplikasi untuk menginstal aplikasi ini, jadi mungkin perlu menggunakan solusi untuk mengakses Google Meet. Beberapa pengguna seluler juga lebih suka menggunakan versi desktop di seluler, karena memiliki lebih banyak fitur, seperti tampilan bersusun.

Sekarang,kamu seharusnya berada di halaman beranda Meet, yang seharusnya tampak mirip dengan desktop. Jika kamu memiliki Meet terjadwal yang mengundang akun milikmu,kamu akan melihat tautan ke sana di layar ini. Jika tidak,kamu harus memasukkan kode Meet, atau memulai Meet baru.Menggunakan versi desktop Google Meet di browser seluler dapat menimbulkan beberapa masalah dan kurangnya fungsionalitas, terutama pada perangkat yang lebih lama, lebih lambat, dan ditentukan lebih rendah.Kamu Bisa Bervariasi! Meskipun, ada baiknya mencoba jika kamu tidak dapat menginstal Meet atau Aplikasi Gmail terbaru, karena masih memberikan beberapa akses terbatas ke Google Meet.

Baca Juga:   Cara Mengubah Suara Menjadi Suara Google

Itulah beberapa cara mengenai cara menggunakan google meet di hp tanpa aplikasi. Semoga ulasannya bisa membantu kalian semua dalam meancarkan meeting online yang akan kalian lakukan…..

Baca Juga :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *