Cara menggunakan viva video

Tutorial Cara Menggunakan Viva Video

Cara menggunakan viva video- Saat ini banyak orang yang suka membuat video yang diunggah ke Instagram dan Vine dengan VivaVideo. Nah,apakah kamu tahu apa itu Viva Video? Mengapa saat ini banyak pengguna media sosial, khususnya Instagram, menggunakan aplikasi tersebut? Bagaimana cara menggunakan VivaVideo?Mari kita temukan jawabannya di sini.

Selama ini, orang kebanyakn tidak tahu bahwa tidak ada aplikasi editing  yang mudah dan bisa digunakan oleh orang awam. Namun, anggapan tersebut musnah dengan sendirinya semenjak ada VivaVideo. Ini adalah aplikasi editing video yang memiliki kemampuan untuk membuat storyboardslow motion, dan membuat video berisi sliding foto. Akan tetapi, penggunaan aplikasi VivaVideo tidak sesulit yang Anda bayangkan. Bahkan, orang awam pun bisa menggunakan aplikasi yang serbaguna ini.

Mari sekarang kita akan membahas bagimana cara menggunakan viva video:

Baca Juga:   Cara Menggunakan VideoShow

Sebelum kita membahas tentang cara menggunakan VivaVideo, kita perlu memiliki aplikasi ini di smartphone terlebih dahulu. Jika Anda belum mempunyai aplikasi sebaiknya ikuti tutorial dibawah ini.

Cara download dan install aplikasi VivaVideo ini di Android:

  1. Masuk ke dalam Google Play Store
  2. Lalu cari aplikasi Viva video.
  3. Pilih aplikasi yang bernama VivaVideo: Free Video Editor yang dikembangkan oleh QuVideo Inc.
  4. Tekan tombol “Install”, lalu biarkan aplikasi ini terinstall secara otomatis di smartphone Anda

Perlu kau ketahui bahwa VivaVideo tersedia dalam versi gratis dan versi Pro yang mengharuskan untuk membayar. Di versi gratis saja sebenarnya kamu sudah bisa memanfaatkan berbagai fitur yang tersedia.  Tetapi, tentu saja di fitur Pro akan lebih banyak terrsedia efek dan fitur yang akan membuat video yang kamu buat menjadi lebih baik.

Baca Juga:   Cara  Menggunakan Google Meet Di Hp Tanpa Aplikasi

Selain itu, dengan mengedit video menggunakan VivaVideo,kamu harus menerima adanya watermark “VivaVideo” di setiap video yang telah kamu edit dan buat.Kamu tidak bisa menghilangkan watermark ini kecuali kamu memakai VivaVideo Pro. Di versi Pro ini tidak ada lagi watermark “VivaVideo” yang biasa terletak di sebelah kanan bawah video.

Begini cara menggunakan viva video :

1.Pilih video yang ada di galeri ponsel.

2.Lalu potong video dengan durasi yang Anda inginkan.

3. Jika video kamu berdurasi 5 menit, potong menjadi 1 menit apabila kamu ingin mengunggah video ini di Instagram.

4.Selain itu,pengguna aplikasi ini juga bisa mengedit ukuran frame dan posisi fokus pada titik yang diinginkan menggunakan VivaVideo.

Baca Juga:   Cara Mendownload Dari Laptop

5.Kamu juga bisa memilih filter yang bisa ditempatkan sebagai intro maupun outro video. Filter ini akan memberikan sentuhan profesional pada hasil editing video. Tak hanya itu saja, bila tidak ingin menggunakan filter khusus,kamu juga bisa menambahkan musik favorit, teks, dan stiker.

Mungkin itu saja penjelasan tentang menggunakan viva video.Penggunaan aplikasi viva video tidak sesulit yang kamu bayangkan,bahkan kebanyakan orangpun bisa menggunakan aplikasi yang serbaguna ini.Dengan adanya aplikasi viva video ini,memudahkan sekali kita dalam pembuatan dan pengeditan video.

Baca Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *