TECH NEWS

4 Aplikasi Repost Postingan Instagram

4 Aplikasi Repost Postingan Instagram – Siapa yang tidak tahu aplikasi instagram?Sekarang ini aplikasi instagram sangat populer,aplikasi Instagram merupakan aplikasi sosial media berbasis gambar yang memberikan layanan berbagi foto atau video secara online. Instagram berasal dari pengertian dari keseluruhan fungsi aplikasi ini. Kata “insta” berasal dari kata “instan”, seperti kamera polaroid yang pada masanya lebih dikenal dengan sebutan “foto instan”.Dalam aplikasi instagram terdapat repost.Apa yang dimaksud repost instagram?Repost artinya fitur yang disediakan untuk pengguna Instagram untuk mengunggah kembali posting/memposting ulang konten(foto/video) milik teman atau orang lain. Jadi, di Instagram, repost artinya bukan hanya mengunggah ulang postingan yang pernah kamu unggah, namun juga bisa repost postingan orang lain.

Instagram memungkinkan kamu untuk memposting ulang Reels pengguna lain dan memposting ke Instagram Story kamu sendiri menggunakan fungsi pengiriman ulang aslinya. Namun, ada batasannya:kamu tidak dapat memposting ulang ke bagian permanen mana pun dari profil Instagram kamu, termasuk feed, Reels, atau video kamu.

Dengan kata lain, Instagram hanya memungkinkan kamu membagikan sementara konten orang lain selama maksimal 24 jam. Jika kamu ingin menyimpannya secara permanen,kamu dapat menambahkannya ke Instagram Story Highlight.

Baca Juga:   Cara Scan Dokumen Dengan Menggunakan HP Android

Baca Juga : 5 Aplikasi Auto Clicker Terbaik Untuk HP Android     

Cara repost postingan instagram

Berikut ini cara repost postingan instagram antara lain :

-Buka Instagram dan buka postingan IG yang ingin kamu kirim ulang.

-Ketuk ikon pesawat kertas (paper airplane) > add post to your story (tambahkan postingan ini ke cerita anda)

-Pada menu pop-up, klik “Tambahkan postingan ke cerita kamu”.

-Ketuk untuk menampilkan dan menyembunyikan keterangan postingan.

-Tambahkan teks, stiker, tagar, dan elemen lainnya.

-Untuk berbagi, klik “Kisah kamu”.

-Dalam posting ini, kami akan membagikan cara memposting ulang di Instagram.

Cara memposting ulang foto secara manual

Berikut cara memposting ulang foto secara manual dalam empat langkah mudah:

Baca Juga:   Cara Menggunakan Aplikasi Perekam Layar

1.Screenshot sebuah foto

Buka aplikasi Instagram, temukan foto yang ingin kamu kirim ulang dengan penonton kamu dan ambil tangkapan layarnya.

2.Unggah tangkapan layar kamu ke Instagram

Setelah foto Instagram kamu disimpan ke rol kamera kamu, ketuk ikon tanda tambah di dalam Instagram, tekan posting, dan pilih tangkapan layar kamu seperti gambar lain yang ingin kamu bagikan di Instagram.

3.Ubah ukuran gambar

Selanjutnya,kamu dapat mengubah ukuran gambar posting kamu sehingga hanya gambar yang tersisa.Kamu dapat melakukannya dengan menggunakan fungsi pengubahan ukuran di dalam Instagram, atau jika kamu ingin memangkas sebelum mengunggah foto, ini juga dapat dilakukan menggunakan fungsi pengeditan foto hp kamu.

4.Tambahkan keterangan.

Pastikan untuk memberi kredit pada sumber asli gambar dalam teks kamu dan beri tag akun mereka menggunakan pegangan Instagram mereka.

4 Aplikasi repost instagram

Berikut 4 aplikasi repost postingan instagram yang dapat kamu gunakan antara lain

1.Repost : Untuk Instagram

Cara menggunakan repost: Untuk Instagram yaitu cukup buka aplikasi Instagram melalui tombol Repost atau manual, cari postingan yang kamu inginkan, ketuk tiga tombol di pojok kanan atas, dan pilih Salin Tautan. Setelah kamu kembali ke Repost: Untuk Instagram, postingan akan muncul di bawah daftar kotak masuknya.Kamu juga dapat beberapa opsi yang dapat dikerjakan,seperti : menyalin teks keterangan kiriman ke papan klip dengan mengetuk tombol penggeser. Bagi yang khusus tentang tanda air,kamu juga dapat mengubah warna dan posisinya.Terakhir, cukup tekan Bagikan untuk menyelesaikan,itu akan membuka prompt posting Instagram.

Baca Juga:   Cara Melihat Lirik Lagu Di Aplikasi Spotify

Baca Juga : Tutorial Download Aplikasi Jokerr 123

2.Reposta

Bagi kamu yang mencari aplikasi repost langsung, Reposta tidak memiliki banyak lonceng dan peluit. Dari layar peluncurannya, ini memberi kamu instruksi grafis cepat yang memberi tahu kamu untuk menyalin tautan Instagram dan mengeklik untuk memulai proses pengeposan ulang. Setelah itu,kamu dapat mempratinjau salinan kiriman ulang lengkap dari kiriman Instagram dengan opsi untuk menyalin teks ke clipboard kamu

3.Repost for instagram – Regrann

Regrann menggunakan aplikasi Instagram untuk memposting ulang foto dan video. Jadi,kamu tidak perlu login ke sana. Ini berjalan di latar belakang Instagram

4.Reposter for Instagram ; Download & save

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menyimpan, memposting ulang di Instagram, dan berbagi semua video/gambar Instagram yang luar biasa itu langsung dengan teman atau kamu sendiri.

Demikianlah penjelasan mengenai 4 aplikasi repost postingan instagram.Semoga ulasan diatas bermanfaat yaa…

Baca Juga : Aplikasi Instagram Versi Terbaru Untuk HP Android

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button