Cara Melamar Pekerjaan di JobStreet

Cara melamar pekerjaan di JobStreet- bisa kalian ikutin artikel yang akan mimin bahas disini. Untuk cara melamar pekerjaan pada aplikasi jobstreet adalah salah satu solusi alternatif untuk mencari kerja. Dibawah ini akan ada penjelasan terkait bagaimana cara melamar kerja di aplikasi JobStreet agar cepat dipanggil interview.

Telah diketahui, bahwa JobStreet adalah salah satu aplikasi berasal dadi perusahaan Malaysia yang menyediakan berbagai macam informasi lowongan kerja terkemuka di Asia. JobStreet akan menghubungkan para penggunanya atau pelamar dengan berbagai lowongan kerja yang tersedia di berbagai macam perusahaan.

Sudah sejauh ini, JobStreet sudah menghubungkan antara para pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan perkeja yang ada di wilayah Vietnam, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura.
Ketika kalian hendak melamar lewat JobStreet.com, lebih baik kalian gunakan profil JobStreet dan resume yang kaliah unggah.

Dan itu akan langsung terkirim ke perusahaan. Kemudian perusahaan akan menghubungi kalian secara langsung jika kalian terpilih untuk wawancara. Persiapkan diri kalian untuk menerima email, dan panggilan telepon, serta permintaan untuk melakukan wawancara dari perusahaan.

Sebelum kalian melamar, pastikan terlebih dahulu bahwa profil kalian telah lengkap dan siap untuk melamar kerja.

Cara Melamar Pekerjaan di JobStreet Agar Cepat Dipanggil

Dikutip dari laman Jobstreet, dibawah ini cara melamar pekerjaan yang telah diiklankan oleh JobStreet agar kalian dapatk panggilan.

Pastikan bahwa kalian sudah masuk ke dalam akun JobStreet milik kalian sendiri. Dengan mencari lowongan kerja yang relevan dan pilih Nama Posisi untuk lihat beberapa iklan pekerjaan yang berada di jendela pop-up. Pastikan kalian untuk mematikan pop-up blocker yang ada browser kalian.

Pilih tombol ‘Apply Now’ yang berada di bagian bawah iklan lowongan kerja untuk mengirimkan aplikasi lamaran milik kalian.
Profil JobStreet atau Resume yang telah kalian unggah akan langsung dikirim ke perusahaan untuk kemudian diproses. Kemudian lakukanlah pendekatan langsung ke perusahaan apabila kalian ingin mengatahui lebih dalam terkait kelanjutan tentang aplikasi lamaran milik kalian.

Baca Juga:   Zoom Meeting: Definisi Hingga Cara Menggunakan Aplikasi Zoom

Cara Promosikan Diri Sendiri di JobStreet

Dilansir menurut laman jobstreet, ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan untuk menulis terkait data diri dan kemampuan yang kalian kuasai untuk mempromosikan diri kalian sendiri.

Penulisan Dengan Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar

Tulisan yang kalian gunakan harus sesuai dengan penggunaan tata bahasa yang baik dan benar, seperti penggunaan tanda baca serta huruf kapital yang pas.

Kalian juga harus gunakan susunan kalimat yang kohesif dan baik dimana hal itu akan mencerminkan tingkat intelektual dan karakter kalian. Itulah yang akan menjadi nilai tambah jika kalian bisa menulis ke dalam Bahasa asing seperti bahasa Inggris dan tentunya menggunakana gramatika yang benar.

Pastikan Kemampuan Kalian Sesuai dengan Posisi Yang Dilamar

Hal ini adalah salah satu unsur yang penting, dimana para perekrut tentu menginginkan kandidat yang memiliki skill dan pengalaman sesuai posisi yang telahdibuka. Kalian bisa jelasin terkait pengalaman bekerja dan keahlian yang kalian miliki dengan singkat. Misalnya saja seperti ini :

“Menguasai Microsoft Office. Mampu mengoperasikan Microsoft Excel. Pengalaman sebagai teller selama 5 tahun. Dapat berbahasa Cina secara lisan dan tulisan.”

Baca Juga:   Download Fitcoach Apk

Apabila kalian adalah seorang fresh graduate yang belum punya pengalaman kerja, kalian juga perlu jelasin terkait kemampuan yang kalian kuasai meskipun itu terkait hal-hal kecil atau umum dimiliki orang banyak.

Menghindari Kalimat Umum

Sebaiknya kalian usahakan untuk menghindari beberapa kalimat penutup dalam waktu promosi seperti kalimat ini misalnya “Besar harapan saya bisa diterima”, atau “Saya akan bekerja keras demi kemajuan perusahaan”.

HRD sudah terbiasa melihat dan mendengar kalimat-kalimat klise semacam itu. Jadi point pertama yang dilirik oleh rekruter adalah terkait pengalaman dan keahlian. Serta Kerja keras bisa dinilai hanya saat sudah mulai bekerja.

Jadi, aplikasi JobStreet adalah aplikasi yang cukup membantu. Dimana pelamar akan dihubungkan kepada perusahaan yang sedang membutuhkan karyawan, dan memilih mereka sesuai klasifikasi yang mereka inginkan.

Banyak sekali iklan-iklan terkait lowongan pekerjaan di JobStreet, dimana tiap harinya akan ada iklan-iklan baru yang disajikan. Bagi kalian pejuang pencari kerja, semangat ya!!! Gunakan kesempatan JobStreet ini, semoga beruntung!!!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *