TECH NEWS

Cara Menggunakan Bandicam Di Laptop

Cara menggunakan bandicam di laptop – Bandicam adalah program perekam paling ringan untuk Windows yang bisa merekam apa pun di layar PC-mu dengan kualitas tinggi. 

Dengan bandicam memungkinkan kamu untuk merekam semua yang terjadi di layar, termasuk program apa pun yang menggunakan teknologi grafis.

Opsi konfigurasi program memungkinkan kamu mengubah kualitas dan ukuran video, jenis kodeks yang ingin digunakan, bingkai per detik, saluran dan kecepatan bit audio, atau bahkan jika kamu ingin kursor tetikus muncul atau tidak.

Berkat alat kompresi internal Bandicam, video yang direkam akan memakan lebih sedikit ruang daripada video biasa dengan kualitas gambar yang sama. Selain itu, jarang menyebabkan kelambatan dalam gim video.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Intro Maker

Bandicam merupakan alat yang sangat berguna bagi setiap pengguna yang tertarik untuk merekam video gim video atau membuat tutorial untuk Windows. Kontrolnya yang mudah dan hasil yang bagus menjadikannya pilihan yang sangat baik.

Aplikasi ini cocok sekali untuk merekam:

  • Video Presentasi.
  • Video Tutorial.
  • Dan lain lagi sebagainya.

Karena dengan memakai aplikasi ini saat sedang membuat video menghasilkan hasil video yang bagus dengan resolusi yang tinggi.

Berikut cara menggunakan bandicam di laptop :

1.Install dan buka Bandicam.

Pertama kamu harus mendownload lalu menginstal di Pc atau laptop kamu.Lalu buka Bandicam.

2. Atur output folder sesuai kebutuhan.

Klik tab General. Silakan atur pada bagian Output Folder.Kamu bisa pilih direktori manakah yang sekiranya masih memiliki banyak ruang penyimpanan. Nanti video hasil rekaman akan kita simpan di sana.

Baca Juga:   Cara Aktifkan Combo Sakti Telkomsel

3 .Atur key supaya Bandicam bisa dipakai dengan keyboard.Di sini, tombol defaultrecord-nya adalah F12.Kamu bisa menggunakan tombol tersebut, atau kalau mau diganti pun bisa.Fungsi tombol ini sendiri yakni agar kita bisa melakukan recording dengan menekan tombol tersebut.

4.Rekam layar.

Ada tiga opsi perekaman layar di Bandicam. Nah, di sini kita setting untuk layar utama. Buka menu dropdown yang ada di bagian kiri atas.

Pada beberapa kasus, mungkin sebagian di antara kita ada yang mengalami kondisi di mana video hasil rekaman kurang lancar saat diputar.Hal ini biasanya disebabkan karena spesifikasi komputer atau laptop yang kurang mendukung.

Demikianlah penjelasan mengenai cara menggunakan bandicam di laptop.Kalau sudah, silakan kembali ke layar utama Bandicam.Tekan tombol Rec untuk memulai proses merekam layar, atau tekan tombol record yang telah kamu atur sebelumnya (tombol default F12).Setelah proses rekam selesai, silakan klik tombol Stop Recording, atau tekan kembali tombol record-nya.

Baca Juga:   Cara Masuk Aplikasi Adobe Photoshop

Baca Juga :

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button