Cara menginstal aplikasi android di Laptop

Cara Menginstal Aplikasi Android Di Laptop

Cara menginstal aplikasi android di Laptop – Android adalah platform mobile terbesar saat ini yang mempunyai sangat banyak aplikasi. Anda dapat dengan mudah mengunduh berbagai aplikasi yang tersedia di Google Play Store pada Android.

Aplikasi Android telah berkembang dan telah menghasilkan sejumlah aplikasi Android keren, beberapa di antaranya tidak tersedia di iOS atau platform lain. Bahkan di zaman sekarang,terkadang kamu mungkin ingin menggunakan aplikasi tersebut di layar yang lebih besar, seperti yang terhubung ke PC Windows. Untungnya, dengan sedikit kerja keras,kamu dapat menjalankan aplikasi Android di PC. Ada beberapa cara berbeda untuk melakukannya, masing-masing dengan kekuatan dan kelemahannya sendiri-sendiri.

Apakah aplikasi android bisa di instal di laptop?Jawabannya bisa,dengan cara mendownload aplikasi bluestacks terlebih dahulu.

Cara Mendownload Aplikasi Bluestacks :

1.Unduh Aplikasi Bluestacks

Bluestacks merupakan aplikasi emulator yang memungkinkan kamu untuk menjalankan beragam aplikasi android di PC berbasiskan Windows. Bluestacks dapat diunduh dan digunakan secara gratis melalui PC kamu.

2. Pasang aplikasi Bluestack

Setelah berhasil diunduh, jalankan file yang telah diunduh untuk pasang aplikasi Bluestacks di PC Anda. Aplikasi ini sangat mudah dipasang dan tidak memiliki bloatware, jadi Anda tidak perlu khawatir.

3. Menjalankan aplikasi Bluestacks

Langkah selanjutnya adalah menjalankan aplikasi Blustacks melalui Start Menu atau ikon di desktop. Tunggu sesaat hingga aplikasi berjalan sepenuhnya. Setelah itu Anda akan diminta untuk mendaftarkan akun Google Anda.

Baca Juga:   Cara  Menggunakan Google Meet Di Hp Tanpa Aplikasi

4. Mulai pasang aplikasi

Di aplikasi Bluestacks,kamu bisa mengakses dan memasang aplikasi Android secara langsung melalui Google Play Store. Tekan menu “My Apps” yang berada di pojok kanan atas tampilan layar, lalu masuk ke dalam folder “System Apps”. Di dalam sana kamu bisa mengakses Google Play Store dan silahkan pilih serta pasang aplikasi seperti kamu memasang aplikasi di smartphone.

Selain aplikasi yang ada di Play Store,kamu juga bisa memasang aplikasi melalui file APK independen. Cukup unduh file APK di PC kamu dan pasang melalui tombol “Install APK” yang ada di pojok kanan bawah layar. Arahkan navigasi ke file APK yang telah diunduh, lalu sistem akan memasang file tersebut secara otomatis. Metode ini memungkinkan Anda menjalankan aplikasi yang memang tidak tersedia di Google Play Store.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Intro Maker

Cara menjalankan aplikasi android di laptop tanpa emulator yaitu dengan menggunakan Google Chrome:

  • Buka aplikasi google chrome
  • Klik Add to Chrome yang ada di jendela instalasi Android Online Simulator
  • Klik Add Extension pada pop up yang tampil
  • Jika Ekstensi Chrome telah terpasang.
  • Install aplikasi Android yang diinginkan di laptop atau komputer.
  • Perangkat Android telah bisa digunakan di laptop atau komputermu.

Demikian penjelasan singkat mengenai cara mendownload aplikasi Android di Laptop.Cukup mudah bukan!

Baca Juga:

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *