TECH NEWS

Cara Menggunakan Smule

Cara menggunakan smule – Smule adalah aplikasi yang dapat diinstal di perangkat iOS, seperti iPad, iPhone, dan iPod, serta perangkat Android. Namun, Smule untuk sistem operasi iOS memiliki perbedaan yang cukup signifikan dengan Smule di Android. Fitur Smule di perangkat Apple lebih komplit.Apa itu Smule dan bagaimana cara kerjanya?Pengguna memilih lagu dan menyanyikannya sebagai penampilan solo, duet, atau grup. Pertunjukan diunggah ke database Smule dan pengguna memutuskan apakah mereka ingin merahasiakan pertunjukan atau membagikannya dengan komunitas dan mengundang orang lain untuk bergabung dalam pertunjukan mereka.

Ada beberapa tips agar suara kamu terdengar bagus di smule :

  • Gunakan headphone yang berkabel lebih baik.
  • Pegang mikrofon kamu pada jarak yang tepat tergantung pada mood/volume suara kamu.
  • Bereksperimenlah dengan filter dan pengaturan audio.
  • Periksa volume kamu, terutama jika kamu bergabung dengan orang lain.
  • Eksperimen dengan pengaturan audio seperti reverb.
Baca Juga:   Tutorial Mengedit Video Di Aplikasi Capcut

Smule Sing adalah aplikasi yang memungkinkan kamu bernyanyi karaoke melalui perangkat seluler kamu.Kamu dapat terhubung dengan pengguna lain dan bernyanyi duet karaoke bersama, mendengarkan lagu satu sama lain, atau sekadar mengobrol.Atau, jika kamu ingin bernyanyi solo, silakan semuanya gratis!!

Bagaimana jika kamu bernyanyi dengan seseorang di Smule?

Di Buku Nyanyian, ketuk lagu yang ingin kamu nyanyikan. Lalu ketuk “Lihat Undangan”.Kamu akan melihat daftar undangan untuk bergabung dalam kolaborasi. Ketuk tombol “Bergabung” untuk bergabung dalam kolaborasi dan mulai bernyanyi dengan orang lain. Saat kamu bergabung dalam kolaborasi,kamu akan menambahkan suara kamu ke penyanyi lain yang direkam sebelumnya.Saat kamu bergabung dengan seseorang di Smule Bisakah mereka mendengar suara kamu?

Baca Juga:   Tutorial Edit Video Di VN

Tidak banyak. Namun, orang di mikrofon mitra akan mendengar sedikit keterlambatan dari mikrofon utama (yaitu, vokal orang lain). Untuk membantu hal ini, siapa pun yang menggunakan mikrofon mitra harus mencoba menyanyikan trek musik alih-alih vokal orang lain.

Cara menggunakan aplikasi smule :

1.Langkah pertama yaitu unduh aplikasi.Bagi pengguna Apple bisa unduh di App Store, dan untuk android bisa unduh di Google Play Store.
2. Jika aplikasi smule berhasil dipasang, jalankan aplikasi dengan log in menggunakan akun google, Facebook, ataupun nomor handphone.
3. Setelah log in, buatlah nama pengguna untuk akun kamu, tambahkan juga foto profil bila perlu.

4. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk memilih genre atau kategori musik yang kamu kuasai. Jika sudah tap menu “Next”.
5. Kemudian, kamu akan diminta untuk memilih satu buah lagu untuk dinyanyikan, gunakan headset dan sambungkan ke perangkat kamu.
6. Apabila headset sudah terpasang, untuk melanjutkan pilih “next”.
7. Barulah kamu bisa bernyanyi, di layar akan ada lirik lengkap dengan tempo lagu aslinya. Ada juga tombol pause yang digunakan untuk menampilkan opsi lanjutan seperti ingin mengulang, mengganti lagu, atau teruskan saja.
8. Di panel utama, kamu akan menemukan berbagai menu. Menu tab recommended berisikan daftar lagu,dan kamu dapat memilih lagu yang kamu sukai.

Baca Juga:   Cara Menghapus Aplikasi Di Android Yang Tidak Bisa Dihapus

Demikianlah penjelasan mengenai cara menggunakan aplikasi smule dengan singkat.Semoga kamu dapat memahaminya dengan mudah dan dapat segera mempraktekannya.

Baca Juga :

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button