TECH NEWS

Cara Menggunakan Aplikasi Dcoder

Cara menggunakan aplikasi dcoder – Dcoder adalah IDE dan platform pengkodean seluler (Penyusun untuk seluler), tempat kamu dapat menjalankan proyek, kode, dan mempelajari algoritme dengan pemrograman di seluler.Kamu sudah menghabiskan setengah hari terpaku pada ponsel smartphone kamu. Jadi mengapa tidak menggunakannya sebagai alat untuk belajar memprogram? Ini adalah hal pertama yang akan kamu baca saat membuka Dcoder, Mobile Coding Platform.Dcoder adalah alat yang sangat menarik ini membantu kamu untuk belajar memprogram dalam berbagai bahasa berdasarkan serangkaian tantangan yang mengharuskan kamu menulis kode langsung dari perangkat.

Sebelum kamu memulai pemrograman,kamu harus membiasakan diri dengan teknik dan algoritme pemrograman dasar, yang akan membantu kamu dengan baik saat kamu menerapkannya ke bahasa tertentu yang ingin kamu pelajari. Namun, jelas, meskipun harus membaca buku selama beberapa jam untuk mempelajari dasar-dasar teori, cara terbaik untuk memahami apa pun adalah dengan mempraktikkannya  dan di situlah peran Dcoder.

Baca Juga:   Cara Memotong Rekaman Suara

Dcoder merupakan platform pengkodean seluler yang dirancang khusus untuk mengasah keterampilan pengkodean kamu di seluler. Ini adalah paket lengkap untuk mempelajari dan memahami bahasa pemrograman dari berbagai mulai dari c hingga ruby. Inilah bonus tambahannya termasuk editor teks kaya yang mendukung penyorotan sintaks dan dikemas dengan semua alat yang diperlukan untuk memberi kamu semua keunggulan yang dapat diberikan oleh IDE atau Code Compiler.Dcoder memungkinkan kamu membuat kode di seluler di lebih dari 30+ Bahasa pemrograman dari c, c #, cpp, python, php, java, ruby, objektif-c dan apa yang tidak?Kamu bukan hanya dapat membuat kode,kamu juga dapat men-debug kode melihat kesalahan kompilasi dan hasil di layar yang sama. Untuk membuat kamu tetap terlibat dalam pengkodean, kami memiliki bagian algoritme kami, di mana kamu dapat meningkatkan keterampilan pengkodean kamu, apa pun level kamu, apakah itu pemula atau ahli.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Du recorder Di HP Android

Kamu bisa membuat coding dimanapun dengan handphone Android kamu. Berikut contoh aplikasi yang bisa kamu pakai untuk membuat coding: AIDE, merupakan aplikasi code editor yang dilengkapi dengan tutorial dan petunjuk pembelajaran coding.

Cara menggunakan Dcoder :

  • Download dan instal aplikasi Dcoder di smartphone kamu.
  • Buka Icon Dcoder yang berada di layar Smartphone kamu.
  • Kemudian akan muncul layar untuk Sign In. Silahkah masukkan email, akun google, atau akun facebook kamu.
  • Setelah itu kamu bisa menyentuh tombol bertuliskan “Start Coding ” untuk mulai melakukan Coding.
  • Kemudian pilih “Creat File”.
  • Kemudian kamu pilih apa yang mau dibuat seperti HTML, Java, C, C++, C#, Python, PHP, Pascal, Dll.
  • Selanjutnya kasih nama pada file, untuk nama filenya kamu bisa isi dengan nama bebas ataupun bisa menggunakan nama kamu sendiri.
  • Jika sudah, kamu  langsung dibawa pada halaman yang otomatis terisi (elemen wajib). Kemudian kamu langsung bisa mulai membuat script, yang sesuai dengan kalian kerjakan.
  • Kamu bisa cek hasilnya, dengan pilih “running” atau tombol yang diarahkan pada tanda panah.
Baca Juga:   Cara Melihat Chat WA Yang Sudah Dihapus

Demikianlah penjelasan mengenai cara menggunakan dcoder dengan sangat mudah, semoga dapat bermanfaat tentunya…..

Baca Juga :

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button