TECH NEWS

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Xiomi

Cara menyembunyikan aplikasi di hp xiomi – Sekarang ini handphone menjadi alat telekomunikasi yang penting untuk menyimpan data pribadi.Dan tak bisa dipungkiri,handphone kini tidak hanya berfungsi  untuk berkomunikasi saja .Terkadang aplikasi yang terpasang di handphone berisi data-data penting bersumber dari aktivitas pengguna, misalnya seperti riwayat penelusuran internet, riwayat transaksi, data diri, dan sebagainya.

Data yang tersimpan di aplikasi mungkin tidak bisa dibagi ke sembarang orang. Dan salah satu cara agar data pribadi milik kamu tidak diakses sembarang orang yaitu dengan cara menyembunyikan aplikasinya. Ada beberapa handphone keluaran terbaru yang telah dilengkapi dengan fitur menyembunyikan aplikasi, termasuk dengan HP Xiaomi.

Dengan adanya fitur tersebut,akses data pribadi oleh sembarang orang bisa diminimalisir saat smartphone mungkin tengah dipinjam. Pada HP Xiaomi, aplikasi yang disembunyikan akan tersimpan di halaman khusus. Jadi,misalnya saat HP Xiaomi kamu sedang dipinjam oleh teman atau siapapun,mereka tidak akan bisa mengakses atau menemukan aplikasi tersebut di layar “Home”.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Paket Society Telkomsel

Cara menyembunyikan aplikasi di HP Xiomi :

  • Pertama kamu harus masuk ke pengaturan atau setting lalu  mengaktifkan fitur Hidden App maka aplikasi tidak akan termuat di halaman layar “Home”. Aplikasi yang telah disembunyikan akan tersimpan di halaman khusus.
  • Untuk mengakses aplikasi yang telah disembunyikan,dengan cara arahkan dua jari tangan membentuk gerakan zoom out atau memperlebar di layar “Home”. Dengan gerakkan tersebut, halaman kumpulan aplikasi yang disembunyikan bakal muncul setelahnya.
  • Kemudian,kamu bisa mengakses aplikasi yang disembunyikan lewat halaman tersebut.
  • Dan untuk mengembalikan aplikasi yang disembunyikan,caranya cukup mudah hanya dengan menonaktifkan fitur Hidden App di opsi “Hidden App” pada aplikasi Keamanan.

Cara kedua yang bisa dilakukan untuk menyembunyikan aplikasi di handphone kamu yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada berbagai aplikasi yang bisa kamu pilih. Pada tutorial ini, akan  aplikasi AppLock sebagai alternatif mengamankan aplikasi. 

Baca Juga:   Cara Menghapus Aplikasi Di Android Yang Tidak Bisa Dihapus

Cara penggunaan aplikasi ini cukup mudah. Setelah mengunduh dan memasang aplikasi AppLock, kamu cukup melakukan:

  1. Buka lalu masuk ke aplikasi AppLock
  2. Buat password berupa pola untuk membatasi akses .
  3. Pilih aplikasi-aplikasi yang menurutmu harus disembunyikan.
  4. Berikan akses data ‘App Lock Usage’.
  5. Kembali ke halaman awal AppLock dan aplikasi telah tersembunyi.

Aplikasi AppLock telah banyak diunduh di Google Play Store. Jadi, kamu tidak perlu ragu akan fungsinya.Cara menyembunyikan aplikasi di HP xiomi tentu jadi pilihan tepat jika kamu merasa privasi terganggu akibat handphone kamu sering dibuka-buka oleh orang lain,agar privasi kamu tetap terjaga sebaiknya kamu perlu berhati-hati.Agar data kamu tetap terjaga dengan aman,pastikan untuk selalu mengingat password-nya agar kamu bisa membuka aksesnya kembali. Demikianlah penjelasan mengenai cara menyembunyikan aplikasi di Hp xiomi dengan mudah tentunya.Selamat mencoba!

Baca Juga:   Cara Menggunakan Background Di zoom Di hp

Baca Juga :



Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button