TECH NEWS

Tutorial Pesan Grab

Tutorial pesan Grab – Apakah kamu tahu apa itu Grab?Grab merupakan perusahaan yang menyediakan jasa transportasi  berbasis mobile dalam kegiatan operasionalnya untuk meningkatkan kemudahan akses bagi para pelangganya dan kesejahteraan para pekerja di berbagai sektor informal di Indonesia.Dengan adanya grab ini masyarakat merasa terbantu karena selain menyediakan lapangan kerja juga memberikan jasa di bidang transportasi.

Tanpa kita sadari kehadiran grab dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.Mulai dari hematnya waktu perjalanan,ongkos menjadi lebih irit, dan saat melakukan perjalanan menjadi lebih praktis.Saat menggunakan Grab Motor di kota besar dapat menghindari macet tentunya. Secara tidak langsung, memakai grab membuat customer menjadi lebih dimudahkan dalam melakukan perjalanan.

Grab dikenal sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi dan jasa transportasi.Perusahaan ini menyediakan platform berupa aplikasi seluler, sebagai media bagi pelanggan untuk mengakses layanan.Grab memberikan solusi untuk memberikan lapangan kerja jadi bisa mengurangi banyaknya pengangguran.Dengan hanya bermodalkan ponsel pintar kamu sudah dapat memesan Grab mobil atau Grab Motor.

Baca Juga : Tutorial Aplikasi VN Untuk Pemul

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Disney + Hostar Telkomsel

Grab sendiri ada 2 jenis dalam pelayanannya :

1.Grab Car atau bisa dikenal dengan Grab mobil merupakan layanan ini biasanya menggunakan mobil pribadi dengan tarif terjangkau dan memiliki kapasitas maksimum hingga 4 orang penumpang.Kamu juga bisa menyewa layanan Grab car dimana kamu bisa menyewa mobil lengkap dengan pengemudinya dalam jangka waktu tertentu untuk berbagai keperluan.

2.Grab bike atau biasa dikenal dengan Grab motor merupakan layanan transportasi ojek online (motor) yang disediakan oleh Grab. Oleh karena itu, modal pertama yang perlu kamu miliki untuk menjadi mitra pengemudi GrabBike adalah motor, sebagai moda transportasi yang kamu berikan ke calon pelanggan nantinya.

Tutorial Pesan Grab

1.Berikut ini cara untuk memesan Grab car atau grab mobil:

  • Pertama pastikan kamu sudah mendownload aplikasi Grab di ponsel kamu. Jika belum,download aplikasi Grab di Google Play Store atau App store.
  • Sebelum membuka aplikasi Grab sebaiknya aktifkan Lokasi terlebih dahulu lalu Buka aplikasi Grab.
  • Pilih layanan GrabCar dengan klik ikon gambar mobil.
  • Masukkan lokasi penjemputan pick up di kolom dengan cara klik kolom tersebut, ketik detail alamat. Pastikan alamat yang dimasukkan tepat.
  • Pada kolom “Mau Kemana?” klik kolom tersebut untuk memasukkan alamat tujuan.
  • Selanjutnya pada aplikasi Grab Car akan menunjukkan detail kendaraan yang akan dipesan,
  • Pilih jenis pembayaran dengan klik bagian bawah jenis kendaraan yang hendak dipesan.Grab menyediakan 3 pilihan metode pembayaran, yakni cash,kartu kredit, dan Ovo.
  • Jika memiliki kode promo, masukkan pada kolom di samping jenis metode pembayaran.
  • Jika sudah sesuai, pilih tombol pesan Grab Car, aplikasi akan segera mencari driver.
  • Jika aplikasi Grab telah mendapatkan driver, aplikasi akan memunculkan informasi mengenai driver tersebut secara detail mulai dari nomor kendaraan, foto driver, hingga nomor telepon driver.
  • Dan kamu tinggal menunggu Grab Car datang.Selesai.
Baca Juga:   Aplikasi Blokir Otomatis Nomor Tidak Dikenal Di Aplikasi Whatsapp

Baca Juga : Tutorial Whatsapp Offline Padahal Online

2.Berikut cara menggunakan Grab bike atau Grab motor :

  • Pertama download aplikasi grab kamu bisa mendownload aplikasi grab di google play store.Jadi, sebelum kamu memesan,pastikan telah memiliki aplikasi Grab dan mendaftar terlebih dahulu sebagai customer.
  • Setelah proses pendaftara selesai, kamu akan dibawa ke menu layanan utama Grab. Untuk menggunakan layanan Grab Bike pilih menu dengan gambar motor dan bertuliskan “Bike”.
  • Setelah itu kamu dapat mentukan titik penjemputan dengan klik di kolom alamat pick up. Pilih alamat sesuai yang ingin ditentukan.
  • Pilih lokasi penjemputan. Pastikan juga kalau titik penjemputan tersebut tidak terlalu jauh dari titik tujuan.
  • Lalu pada kolom Mau Kemana ?kamu masukkan lokasi tujuan.
  • Setelah memasukkan lokasi tujuan, kamu dapat memilih metode pembayaran. Kamu dapat memilih tiga metode pembayaran, yakni ovo,cash,dan kartu kredit. Selanjutnya jika memiliki kode promo, masukkan di kolom promo room.
  • Jika telah mengecek alamat yang diinput dan sesuai dengan perjalanan, kamu dapat menekan tombol “Pesan Grab Bike”.
Baca Juga:   5 Aplikasi Untuk Mencari Teman Online

Demikianlah ,penjelasan mengenai tutorial pesan grab baik pesan grab car (grab mobil) dan grab bike (grab motor).Cukup mudah bukan untuk mempraktekannya.Semoga bermanfaat….

Baca Juga : Aplikasi Gratis Untuk Membuat Video Tutorial

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button