TECH NEWS

Ciri Kartu Telkomsel Yang Hangus

Ciri Kartu telkomsel yang hangus – Kamu memiliki kartu telkomsel dan lupa mengisi pulsa sehingga kartu kamu hangus atau terblokir.Ketika nomor pelanggan telah melewati akhir masa tenggang, maka nomor yang digunakan akan hangus/expired sehingga nomor tersebut tidak dapat diisi ulang pulsa atau paket dan kamu bisa mengetahui kartu telkomsel kamu hangus dengan melihat ciri – ciri yang akan kita bahas dibawah ini.

Berikut ciri – ciri kartu telkomsel yang hangus :

  • Tidak bisa melakukan panggilan telepon.
  • Tidak bisa menerima panggilan masuk.
  • Tidak bisa mengirim dan menerima SMS ke nomor lain.
  • Sinyal pada hp akan hilang, biasanya bakal muncul gambar silang pada ikon sinyal operator.
  • KartuSIM tidak terbaca oleh perangkat smartphone, biasanya tidak akan muncul ikon sinyal operator apapun.
Baca Juga:   Cara Menggunakan Filmora Di Hp

Baca Juga : Aplikasi Slow Motion Terbaik di Hp Android

Kartu SIM prabayar seperti Telkomsel memiliki masa aktif. Jika masa aktif telah berakhir, maka pulsa dan paket data di kartu SIM tersebut ikut hangus. Selain itu, pelanggan juga tidak bisa lagi menggunakan kartu SIM tersebut untuk melakukan panggilan telepon, SMS, dan layanan internet. Sehingga, pelanggan wajib memperpanjang kartu Telkomsel. Masa aktif kartu Telkomsel biasanya bisa diperpanjang dengan mengisi pulsa atau dengan membeli paket masa aktif dari masing-masing operator seluler. Bagaimana cara memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel? Untuk pelanggan prabayar Telkomsel, yakni Simpati, Kartu AS, dan Loop, pembelian masa aktif tanpa mengisi pulsa ini bisa dilakukan lewat kode USSD.

Baca Juga:   5 Aplikasi Untuk Menjawab Soal Pelajaran Di Hp Android

Berikut cara memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel:

Kamu juga bisa memperpanjang masa aktif tanpa harus membeli pulsa yaitu dengan membeli masa aktif kartu.dengan mnekan kode dial*999# kamu bisa memili perpanjangan masa aktif sebagai berikut :

  • Masa aktif 7 hari seharga Rp 5.000
  • Masa aktif 30 hari seharga Rp 15.000
  • Masa aktif 90 hari seharga Rp 30.000

Apabila sudah dibeli, masa aktif baru nantinya akan terakumulasi secara otomatis dengan masa aktif sebelumnya.

Baca Juga : Tutorial Aplikasi Kinemaster Lengkap

Akan tetapi jika kartu telkomsel kamu sudah terlanjur hangus,kamu bisa mengaktifkan kembali kok,kamu hanya perlu mengunjungi GraPARI terdekat. Pengajuan ke GraPARI harus dilakukan sendiri, tidak dapat diwakilkan. Selain itu, Anda juga harus membawa data-data yang dibutuhkan seperti KTP, Kartu Keluarga, dan kartu SIM yang hangus

Baca Juga:   Cara Menggunakan WPS Office Di Hp

Sebenarnya, nomor yang tidak aktif sudah tidak bisa digunakan untuk mengirim SMS ataupun melakukan panggilan telepon. Namun, jika pada saat mengirim pesan nomor tersebut dalam keadaan aktif, kamu masih bisa menerimanya.Kalau memang nomor kamu sangat penting jangan sampai nomor kamu terblokir atau hangus yaa.Dengan rutin mengisi pulsa atau mengisi paket data kamu dapat mencegah nomor kamu terblokir.

Nah,itulah penjelasan mengenai ciri kartu telkomsel yang hangus,yang harus kamu waspadai jangan sampai nomor kamu terblokir/hangus jika tidak ingin kehilangan nomor-nomor penting di hp kamu dan membuat komunikasi kamu dengan teman,keluarga atau rekan bisnis menjadi sulit.Sekian dan terimakasih.

Baca Juga : Tutorial Edit Video Di VN

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button