TECH NEWS

Cara Mengaktifkan Roaming Telkomsel

Cara mengaktifkan roaming telkomsel – Telkomsel termasuk provider ternama dan banyak pengguna.Dan Telkomsel memiliki promo paket roaming yang bisa diaktifkan di dua wilayah dunia tersebut, mencakup negara Singapura, Malaysia, Thailand, Hong Kong, China, Taiwan, Macau, Korea Selatan, Jepang, Timor Leste, India, Filipina, Selandia Baru, Vietnam, dan Laos.Biasanya paket roaming itu diaktifkan bila kamu sedang berliburan ke luar negeri. Paket ini perlu diaktifkan sebelum atau saat mendarat di negara tujuan, agar pengguna bisa tetap menggunakan nomor selulernya untuk berkomunikasi
Cara mengaktifkannya pun mudah, cukup masuk ke kolom Roaming di aplikasi My Telkomsel dan pilih paket yang ingin diaktifkan. Selain itu, bisa juga mengaktifkan paket roaming dengan kode USSD *266#. Jangan lupa untuk memastikan pulsa kamu dalam jumlah yang cukup, sesuai harga masing-masing paket.

Baca Juga:   Cara Mengembalikan Aplikasi Whatsapp Yang Terhapus

Cara mengaktifkan roaming telkomsel

Ada dua cara yang dapat kamu lakukan untuk mengaktifkan roaming telkomsel :

1.Mengaktifkan melalui kode UMB *266#

Cara pertama untuk mengaktifkan paket roaming telkomsel yaitu dengan lewat kode UMB yaitu dial melalui menu telepon *266# lalu panggil.Cara ini cukup mudah untuk dilakukan tanpa koneksi internet pun kamu bisa melakukannya karena cukup menggunakan aplikasi dial phone atau panggilan telepon dan setiap smarthphone sudah tersedia menu tersebut.

Berikut langkah – langkahnya :

  • Buka menu panggilan dengan SIM Telkomsel yang aktif di smartphone kamu.
  • Kemudian dial kode UMB *266# lalu panggil
  • Akan ada beberapa opsi atau pilihan yang muncul seperti Roamax (up to 100 GB)
  • Atau juga bisa memilih opsi yang lain dan biasanya telkomsel mengupdet harga produk tanpa adanya pemberitahuan,sebaiknya kamu bisa mengecek terlebih dahulu.
  • Selanjutnya kamu bisa memilih “paket roaming Negara tujuan “
  • Terakhir yang kamu lakukan konfirmasi aktivasi paket Roamax telkomsel.
  • Selesai
Baca Juga:   Cara Menggunakan Aplikasi Get Contact

Selanjutnya kamu akan menerima pemberitahuan bahwa paket roaming telkomsel yang kamu pilih sudah aktif dandapat digunakan diluar negeri.

2. Melalui Aplikasi My Telkomsel

  • Download dan install aplikasi my telkomsel di smartphone kamu.
  • Buka aplikasi My telkomsel. Pilih menu ‘Belanja’, kemudian pilih ‘Luar Negeri’. Pilih negara tujuan, dan pilih paket roaming yang diinginkan. Konfirmasi aktivasi paket RoaMAX.
  • Bagi pelanggan Simpati, Kartu As, dan Loop Bisa Beli Paket RoaMAX Pelanggan prabayar Simpati, Kartu As, dan Loop dapat melakukan pembelian Paket RoaMAX mulai 15 Desember 2019. Anda bisa menikmati internetan hingga 100GB dengan harga mulai dari Rp150.000 di berbagai negara Asia, Australia, Eropa, Amerika Serikat, dan Kanada.
Baca Juga:   Cara Menggunakan Smart Apps Creator

Demikianlah penjelasan mengenai cara mengaktifkan paket roaming telkomsel dengan sangat mudah untuk dipraktekkan.Dengan adanya paket roaming telkomsel,saat kamu berada diluar negeri tidak perlu khawatir karena kamu tetap bisa memberi kabar keluarga kamu yang ada di Indonesia.

Baca Juga :

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button