TECH NEWSteknologiTIPS DAN TRIK

Cara Transfer Pulsa Tri (3) , Dengan beberapa langkah Mudah

Cara Transfer Pulsa Tri (3) , Dengan beberapa langkah Mudah – Tri Indonesia, atau Tri (digayakan sebagai 3) adalah sebuah produk telekomunikasi seluler berbasis GSM yang dikeluarkan oleh Indosat Ooredoo Hutchison. Kini 3 dan Indosat Ooredoo bersatu, menjadi Indosat Ooredoo Hutchison dengan tetap mempertahankan merek “3” . Kartu 3 memang banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Apakah kamu salah satunya?

Khusus bagi para pengguna 3, Apakah kamu sudah tahu bahwa tri dapat saling mengirim pulsa ke pengguna tri lainnya? Ya, kamu bisa membagikan pulsa atau mengirim pulsa ke sesama pengguna 3 yang lain. Jika kamu belum mengetahui caranya, Kali ini wajib tekno akan membagikan Cara Transfer Pulsa Tri (3) , Dengan beberapa langkah Mudah yang bisa kamu lakukan sendiri.

Baca Juga: Download Kawaii Hime Apk

Sehingga kamu bisa mengirimkan pulsa ataupun meminta pulsa baik pada teman, rekan atau saudara ytang sama sama menggunakan provider tri dengan mudah. Tri memang menyediakan layanan untuk saling kirim pulsa dengan beberapa cara yang berbeda. Kamu bisa memilih cara yang menurut kamu paling mudah untuk dilakukan.

Kamu bisa transfer pulsa tri menggunakan dial kode, sms, aplikasi bima+ dan melalui situs web tri. Nah, langsung saja, berikut ini adalah Cara Transfer Pulsa Tri (3) selengkapnya:

Cara Transfer Pulsa Tri (3)

Menggunakan Kode Dial

Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk saling mengirim pulsa ke sesama tri adalah dengan melakukan panggilan telepon atau dengan menggunakan kode dial *323#. Cara ini adalah cara yang paling mudah dan cepat. Tak heran banyak pengguna tri yang menggunakan cara ini untuk membagi pulsa mereka. Untuk kamu yang penasaran bagaimana caranya, berikut ini adalah cara selengkapnya.

Baca Juga:   Aplikasi Edit Foto Terbaik Di Android Dan Cara Edit Foto Background Jadi Blur Terbaru

Cara Transfer Pulsa Tri Menggunakan Kode Dial:

  1. Buka Smartphone kamu dan masuk ke menu dial atau mode telepon.
  2. Pada layar, Tekan *323# lalu tekan pada tombol panggil atau call.
  3. Setelahnya akan ada beberapa pilihan. Disini yang perlu kamu pilih adalah opsi nomor 1 untuk KIKIPU (Kirim Pulsa).
  4. Selanjutnya, Masukkan nomor tri tujuan.
  5. Masukkan nominal pulsa tri yang ingin dikirim.
  6. Setelah proses selesai, kamu akn mendapatkan sms yang berisi informasi bahwa pulsa sudah berhasil dikirim ke nomor tujuan.

Baca Juga: Cara Menggunakan Aplikasi Perekam Layar

Setelah itu, nomor tujuan akan mendapatkan pulsa tambahan sesuai nominal yang sudah ditentukan. Penerima pulsa juga akan mendapatkan pemberitahuan melalui sms yang memberikan informasi kiriman pulsa dari nomor pengirim.

Transfer Pulsa Tri lewat SMS

Selain dengan menggunaka kode dial, kamu juga bisa transfer pulsa tri ke sesama melalui fitur SMS. Selain itu, cara transfer pulsa ini juga bisa dibilang sangat mudah. Kamu hanya perlu membuat pesan sms baru dengan format TRF (spasi) nominal pulsa (spasi) nomor tujuan. Kemudian kirimkan pesan sms tersebut ke nomor 123.

Contoh: TRF 100000 089511121314 kirim sms ke 123

Sama seperti mentransfer pulsa dengan menggunakan dial, kamu juga akan mendapatkan pemberitahuan melalui sms bahwa kamu sudah berhasil mengirim pulsa ke nomor tujuan dengan nominal pulsa yang sudah ditentukan sebelumnya.

Cara Kirim Pulsa Tri Menggunakan Aplikasi Bima+

Aplikasi bima+ adalah aplikasi resmi dari 3. Aplikasi yang satu ini juga memberikan banyak manfaat bagi pengguna kartu perdana tri. Di dalam aplikasi ini kamu akan menembukan banyak fitur yang akan memudahkan untuk mengakses semua layanan dari tri.

Baca Juga:   Cara Memperkuat Sinyal Hp Samsung Galaxy Di Daerah Terpencil

Salah satu fitur yang bisa kamu gunakan du aplikasi bima+ adalah transfer atau mengirim pulsa dengan mudah dan cepat.Bahlan kamu hanya memerlukan beberapa langkah saja untuk dapat mengirim pulsa tri ke teman atau saudara yang juga menggunakan kartu tri. Berikut ini adalah cara selengkapnya;

Baca Juga: Perbaikan Masalah Umum PC dan Laptop, Mudah dan Bisa Sendiri

  1. Jika kamu belum memiliki aplikasi ini di smartphone, unduh dan Install aplikasi bima+ di hp anda terlebih dahulu. Aplikasi ini sudah tersedia untuk hp android maupun perangkat iOS. Jika sudah terpasang, buka aplikasi tersebut.
  2. Setelahnya, kamu harus login menggunakan nomor tri yang kamu gunakan.
  3. Kemudian ketikkan Kirim Pulsa pada fitur pencarian di bagian atas aplikasi bima+.
  4. Setelah menemukan fitur Transfer pulsa di bagian bawah. Langkah selanjutnya adalah dengan masukkan nomor tujuan di kolom Nomor Tri yang akan ditransfer, dan masukkan nominal pulsa di kolom bawahnya.
  5. Pastikan sekali lagi, nomor tujuan dan nominal pulsa yang dimasukkan sudah benar, tekan tombol Transfer. Tidak lama, kamu akan mendapatkan sms yang berisi informasi bahwa pulsa sudah dikirim dengan sukses

Transfer Pulsa Via Website Resmi Tri

Terakhir, Cara transfer pulsa tri yang yang bisa kamu gunakan adalah menggunakan fitur area pelanggan di situs web resmi tri. Tampilan dan penggunaannya tidak jauh berbeda dengan aplikasi bima+. Berikut ini adalah cara selengkapnya.

  1. Cara melakukannya juga hampir sama. Cukup pergi ke situs web internet.tri.co.id menggunakan web browser di hp atau laptop.
  2. Kemudian login menggunakan nomor tri yang kamu gunakan dan masukkan kode autentikasi yang dikirim melalui sms.
  3. Jika sudah berhasil login, ketikkan Kirim Pulsa di kolom pencarian. Masukkan nomor tujuan di kolom Nomor Tri yang akan ditransfer dan masukkan nominal pulsa di kolom bawahnya.
  4. Pastikan kamu memasukkan nominal pulsa dan nomor tujuan dengan benar, jika sudah klik tombol Kirim OTP.
  5. Buka ponsel kamu dan Periksa pesan sms, dan masukkan kode OTP tersebut ke kolom yang sudah disediakan. Terakhir, klik tombol Transfer.
Baca Juga:   Cara Download Story Foto Video Di Whatsapp Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan

Baca Juga: Cara Edit Gambar di Microsoft Edge

Yang perlu kamu perhatikan adalah, ada syarat dan ketentuan yang berlaku untuk menggunakan transfer pulsa tri ya. Berikut ini syarat dan ketentuannya.

Syarat dan Ketentuan Kirim Pulsa Tri

  • Nomor tri pengirim pulsa harus berada dalam masa aktif.
  • Nomor tri penerima pulsa boleh dalam masa aktif maupun tenggang.
  • Nominal minimum transfer pulsa sebesar Rp1000.
  • Total maksimal transfer pulsa sebesar Rp200.000 dalam sehari.
  • Nominal transfer pulsa harus kelipatan 1000. Contoh 1000, 2000, 3000.
  • Setelah melakukan kirim pulsa, minimal pulsa pengirim 5000.
  • Biaya setiap kirim pulsa adalah sebesar Rp400.

Selain itu, tri juga memberikan tambahan masa aktif kepada penerima pulsa setiap kelipatan 1000 pulsa yang dikirimkan. Misalkan penerima mendapatkan transfer Rp10.000 yang berarti nomor penerima tersebut juga mendapatkan tambahan masa aktif selama 10 hari.

Baca Juga: Cara Kunci Apk Hp Samsung

Penutup

Demikianlah Cara Transfer Pulsa Tri (3) , Dengan beberapa langkah Mudah yang bisa kamu lakukan sendiri. Semoga bermanfaat!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button