TECH NEWS

Tutorial Menggunakan OK Google Lewat Suara

Tutorial Menggunakan OK Google Lewat Suara – Ok Google merupakan langkah awal dalam menggunakan fitur Google Assistant. Hal ini memungkinkan kamu untuk menggunakan suara untuk melakukan beragam tindakan seperti menelusuri, mendapatkan petunjuk arah, dan membuat pengingat.

Kamu juga bisa menggunakan “OK Google” untuk penelusuran suara dan tindakan.Misalnya : kamu mau bertanya tentang perkiraan cuaca,kamu bisa ucapkan “OK Google,bagaimana cuaca besok pagi?Maka OK Google akan menampilkan perkiraan cuaca untuk besok pagi.

Cara mengaktifkan OK Google di ponsel kamu :

  • Pertama di ponsel kamu,buka aplikasi Google.
  • Di sebelah kanan atas,ketuk Inisial atau foto profil kamu.
  • Selanjutnya pilih Setelan > Suara.
  • Pilih “Voice Match”,lalu ketuk Voice Match.
  • Aktifkan Ok Google & Voice match,pilih Mulai.
  • Jika kamu tidak menemukan OK Google,kamu bisa ketuk Asisten Google pilih OK Google & Voice Match.
  • Lalu ikuti petunjuk untuk menyiapkan Voice Match agar Asisten Google dapat mengenali suara kamu saat mengucapkan “OK Google”.
  • Jika kamu ingin mendapatkan bantuan handsfree dari Asisten Google saat ponsel kamu terkunci.Pastikan setelan Asisten di layar kunci telah diaktifkan.
Baca Juga:   Tutorial Menggunakan Aplikasi Sony Vegas Pro

Baca Juga : Aplikasi Screenshot Atau Tangkapan Layar Di Laptop

Tutorial Menggunakan OK Google Lewat Suara

Berikut ini langkah-langkah untuk menggunakan OK Google Lewat Suara :

Mulai penelusuran suara denganOK GoogleSetelah kamu mengaktifkan fitur  “OK Google” di ponsel kamu.

  • Kamu bisa mencobanya dengan ucapkan “OK Google” atau ketuk Mikrofon untuk memulai penelusuran yang ingin kamu cari.
  • Di bawah “Hey Google,” aktifkan tombol “Say “Ok Google” any time”.
  • Sekarang,kamu dapat menggunakan perintah suara Ok Google. Untuk memulai, katakan “Ok Google” dengan jelas dan tunggu sampai layar berubah menjadi warna biru.
  • Kemudian, sampaikan perintah atau pertanyaan kamu. Misalnya, Anda bisa mengatakan “Ok Google, apa cuaca hari ini?” atau “Ok Google, panggil adik saya”.
  • Jika perintah atau pertanyaan kamu sesuai dengan yang dimengerti oleh Ok Google, maka akan ditampilkan hasilnya di layar. Misalnya, Ok Google akan menampilkan ramalan cuaca untuk lokasi Anda atau memanggil kontak adik kamu.
  • Jika kamu ingin menyudahi Ok Google, cukup katakan “stop” atau “thank you.
Baca Juga:   Tutorial Edit Video di Iphone

Kelebihan adanya fitur “OK Google”

Dengan adanya OK Google atau Googel Asisten,kamu bisa gunakan untuk berbagai kebutuhan termasuk mencari informasi.Bahkan kamu tidak perlu mengetik menggunakan tangan saja,tetapi cukup menggunakan dengan suara kamu saja “Ok Google dan perintah pun akan segera dilakukan.Sangat membantu bukan,jika kamu sedang malas mengetik kalimat yang panjang dan juga menghemat waktu tentunya.Menariknya layanan Ok Google juga bisa dimanfaatkan dengan menggunakan selain bahasa Indonesia juga bisa digunakan untuk bahasa lain. Sehingga bisa membantu siapa saja dengan mudah dan cepat.Ok Google memiliki banyak fungsi dan fitur yang berguna dalam membantu pengguna dalam melakukan berbagai tugas sehari-hari,seperti :

-Mulai dari mencari informasi, mengirim pesan, menjalankan aplikasi, dan masih banyak yang lainnya.

Bcaa Juga : Contoh Aplikasi Sadap Kamera Terbaik,Wajib Kamu Coba !

-Dapat membantu mencari informasi lewat suara. 

Ok Google akan mencari informasi terbaru yang sesuai dengan kata kunci tersebut di internet dengan akurasi yang tinggi.Dengan Ok Google, pengguna dapat dengan mudah mencari informasi tanpa perlu mengetik di layar di ponsel mereka.

Baca Juga:   Cara Mengunci WA Di Hp Samsung

-Dengan OK Google juga dapat membantu mengirim pesan.

Ok Google memungkinkan kamu untuk mengirim pesan melalui aplikasi pesan. Mulai dari aplikasi WhatsApp, Telegram, atau SMS hanya dengan menggunakan suara.Kamu cukup mengucapkan pesan yang ingin dikirim.“Kirim pesan WhatsApp ke teman, ‘Saya akan datang ke taman dalam 30 menit’”.

Ok Google akan mengirimkan pesan tersebut ke kontak yang ditentukan oleh pengguna. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengirim pesan tanpa perlu mengetik di layar. Pengguna pun dapat melakukan hal lain sambil mengirim pesan melalui suara mereka.

-Dengan OK Google dapat membuka aplikasi yang diinginkan hanya lewat suara saja.

Kamu juga dapat menggunakan Ok Google untuk membuka aplikasi yang diinginkan. Misalnya : “Buka Google Maps”. Ok Google bermanfaat untuk menjalankan aplikasi yang terpasang pada smartphone kamu.

Nah,itulah penjelasan mengenai tutorial menggunakan ok google lewat suara,sangat mudah bukan?Dengan adanya OK google dapat membantu kamu dan lebih praktis dalam melakukan kegiatan sehari-hari.Semoga ulasan diatas bermanfaat.

Sekian dan terimakasih.

Baca Juga : Tutorial Cara Menggunakan Aplikasi 9APPS

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button