Gadget

Qualtrics – Panduan Lengkap

Qualtrics adalah perusahaan manajemen pengalaman Amerika, dengan kantor pusat bersama di Seattle, Washington, dan Provo, Utah, di Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2002 oleh Scott M. Smith, Ryan Smith, Jared Smith, dan Stuart Orgill.

Qualtrics Experience Management

Qualtrics, pemasok perangkat lunak manajemen pengalaman berbasis cloud , memiliki misi untuk membentuk cara bisnis berinteraksi dengan pelanggan dan karyawannya

dengan mengumpulkan data tentang sentimen dan emosi manusia serta memberikan rekomendasi mengenai tindakan terbaik.

Baru-baru ini diumumkan bahwa mereka akan menginvestasikan $500 juta selama empat tahun ke depan untuk membangun lebih banyak kemampuan kecerdasan buatan (AI) ke dalam

platformnya dan menggunakan miliaran profil pengalaman yang telah dikumpulkannya untuk melatih model bahasa besarnya , yang dapat digunakan untuk melatih pelanggan. -menghadapi karyawan.

Qualtrics diakuisisi oleh raksasa perangkat lunak Jerman SAP pada tahun 2018, hanya untuk dipisahkan melalui penawaran umum perdana (IPO) kurang dari dua tahun kemudian.

Baca Juga:   Meizu: Tipe dan Harga

Pada bulan Maret 2023, perusahaan tersebut diambil alih melalui akuisisi oleh perusahaan ekuitas swasta Silver Lake , bekerja sama dengan Badan Investasi Rencana Pensiun Kanada.

Dalam wawancara luas dengan Computer Weekly, presiden Qualtrics untuk produk, pengalaman pengguna dan teknik, Brad Anderson, dan kepala Asia Tenggara yang berbasis di Singapura,

Mao Gen Foo, menguraikan arahan produk perusahaan, termasuk pekerjaannya di bidang AI, daya tariknya di kawasan ini dan masa depan platformnya.

Qualtrics Experiment

Tempat yang bagus untuk mulai mempelajari cara melakukan eksperimen di Qualtrics (atau platform atau bahasa pemrograman lainnya) selalu ada di halaman dokumentasi .

Untuk keperluan posting ini, saya mengandalkan contoh proyek Qualtrics, yang dapat diunduh di sini . File harus diunduh dan diimpor sebagai proyek Qualtrics. Contohnya berdasarkan instrumen yang digunakan dalam Ghita (2021).

Dalam eksperimen ini, saya memanipulasi frekuensi pelaporan kinerja karyawan kepada supervisor. Saya merekrut peserta menggunakan  Prolific.ac .

Baca Juga:   Cara Ikuti podcast di iPhone

Cara cepat untuk membuat eksperimen

Untuk membuat eksperimen dengan cepat, Anda perlu mengikuti tiga langkah:

  1. Tetapkan peserta secara acak pada kondisi yang berbeda
  2. Tunjukkan informasi yang berbeda kepada peserta berdasarkan kondisi yang ditugaskan kepada mereka
  3. Mengukur pengaruh informasi terhadap variabel dependen

Cara tercepat untuk menerapkan ini di Qualtrics adalah dengan menunjukkan  Blok yang berbeda  kepada peserta bergantung pada nilai  Elemen Data Tersemat :

Langkah 1 – Tugaskan peserta secara acak pada kondisi yang berbeda

Dalam tampilan Alur Survei , tetapkan peserta secara acak ke kondisi dengan menggunakan pengacak untuk menetapkan nilai  Elemen Data Tertanam (sebut saja Kondisi).

Data yang disematkan akan muncul di hasil dan dapat digunakan untuk menyajikan informasi berbeda kepada peserta berbeda.

Langkah 2 – Buat blok informasi untuk setiap kondisi

Buat Blok terpisah   untuk setiap kondisi yang berisi informasi yang perlu dilihat peserta di setiap kondisi. Misalnya, dalam contoh eksperimen, Blok Frekuensi Rendah berisi informasi berikut:

Manajer regional mempunyai keleluasaan penuh atas bonus tenaga penjualan di wilayahnya dan dapat menggunakan informasi apa pun yang mereka miliki saat mengevaluasi tenaga penjualan.

Baca Juga:   Chipset AMD X570 dan Kelebihannya

Untuk membantu keputusan bonus, departemen akuntansi Coffee And Go memberikan laporan kepada manajer regional yang berisi angka keuntungan yang direalisasikan oleh setiap tenaga penjualan pada akhir setiap enam bulan .

Sedangkan Blok Frekuensi Tinggi berisi informasi berikut:

Manajer regional mempunyai keleluasaan penuh atas bonus tenaga penjualan di wilayahnya dan dapat menggunakan informasi apa pun yang mereka miliki saat mengevaluasi tenaga penjualan.

Untuk membantu keputusan bonus, departemen akuntansi Coffee And Go memberikan laporan kepada manajer regional yang berisi angka keuntungan yang direalisasikan oleh setiap tenaga penjualan pada akhir setiap bulan .

Langkah 3 – Tunjukkan informasi berbeda kepada peserta berdasarkan kondisi yang ditugaskan kepada mereka

Dalam tampilan Alur Survei , tambahkan Cabang yang memeriksa nilai Data Tertanam Kondisi dan menampilkan Blog yang relevan untuk setiap kondisi.

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang Qualtrics, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button