Cara Mengaktifkan Dark Mode di HP Android dan iPhone  
Cara Mengaktifkan Dark Mode di HP Android dan iPhone  

Cara Mengaktifkan Dark Mode di HP Android dan iPhone

Cara Mengaktifkan Dark Mode di HP Android dan iPhone  – Hai Sobat Wajibtekno, informasi yang akan kita bahas kali ini adalah Cara Mengaktifkan Dark Mode di HP Android dan iPhone. Hai Sobat semua, tahukah kamu bahwa Dengan mengaktifkan fitur Dark mode, tema di HP-mu akan berubah menjadi warna hitam dan membuat tampilan HP kalian menjadi lebih keren. Tidak hanya tema, bahkan menu slider, user, interface, hingga beberapa aplikasi akan ikut berubah warna.

Menurut google, Dark mode ini bisa membuat konsumsi baterai kamu menjadi semakin irit . hal ini dikarenakan membuat layar ponsel kamu tidak perlu menerangi cahaya pada bagian yang berwarna gelap. Dengan warna latar yang berwarna hitam bakal meminimalisir kerja HP lampu sehingga kamu juga bisa menggunakan HP kamu dengan lebih lama. Nah dari pada penasaran bagaimana Cara Mengaktifkan Dark Mode di HP Android dan iPhone , langsung saja simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Dark Mode di HP Android dan iPhone  

Cara Mengaktifkan Dark Mode di HP Android dan iPhone  

1. Cara Mengaktifkan Dark Mode Android Minimum OS 9 (Pie)

Cara mengaktifkan dark mode android kali ini bisa kamu lakukan kalau HP Android kamu sudah menggunakan sistem operasi minimum Android 9 atau disebut dengan Android Pie.

  • Buka menu settings, pada menu utama,bukalah settings untuk mengubah setelan HP kamu. setelah itu,carilah opsi Display dan klik pada opsi tersebut. Carilah opsi Dark Mode Pada layar pengaturan display lalu klik opsi tersebut.
  • Mengaktifkan Dark mode, Kamu akan menemui 2 opsi Dark mode. Jika kamu sudah memilih mode Dark mode, maka fitur ini akan terus digunakan sampai kamu mematikan lagi setelan ini. Sementara itu,opsi Schedule bakan mengaktifkan Dark mode sesuai dengan jadwal yang kamu buat . Kamu juga bisa menyetel Dark mode hanya akan menyala ketika malam hari sengan opsi ini. 

2. Cara Mengaktifkan Dark Mode Di Hp Android Dengan Aplikasi Launcher

Kalau kamu ingin mengaktifkan fitur Dark mode namun HP kamu belum, memakai sistem operasi Android 9.0 kamu tidak perlu khawatir,gays. Dengan menggunakan aplikasi Launcher, kamu juga tetap bisa mengubah tema hp- mu menjadi gelap. Dalam tutorial ini saya akan menggunakan aplikasi yang bernama nova launcher.

Baca Juga:   Cara Pembayaran Tik Tok Shop Transfer Bank

Download dan install aplikasi Nova Launcher

Download aplikasi dark mode android Nova Launcher melalui link yang telah saya sediakan di bawah ini.

Nova Launcher for Android 5.0.1 ( DOWNLOAD DISINI )

Mengaktifkan Dark Mode melalui Nova Launcher

  • Geserlah terus layar utama HP kamu sampai kamu menemukan aplikasi yang bernama ” Nova Settings” lalu klik aplikasi tersebut. Untuk mengaktifkan Dark Mode pada HP Android kamu, klik pada opsi Night Mode.
  • Kliklah anak panah yang beradas di kanan atas layar, lalu pilihlah On pada menu yang muncul. Selamat! Kamu sudah berhasil mengaktivasi fitur Dark Mode di HP Android milikmu dengan bantuan dari aplikasi Nova Launcher ini.

3. Cara Mengaktifkan Dark Mode di HP Android dan iPhone

Namun, perlu kamu ingat bahwa fitur Dark Mode baru bisa kamu aktifkan apabila sistem operasi iPhone kamu sudah di-update menjadi iOS 13 terlebih dahulu.

  • Buka Menu Settings

Pada menu utama di iPhone, carilah menu Settings yang memiliki logo roda gigi berwarna abu-abu. Silahkan anda Klik menu Setting tersebut. Lalu klik opsi Display & Brightness.

  • Mengaktifkan Dark Mode pada iPhone
Baca Juga:   IPHONE 13 TIDAK AKAN KELUAR SEPENUHNYA, APPLE AKAN MEMPERKENALKAN LINI IPHONE 12S

Pilihah di antara 2 tema yang tersedia. jikalau kamu mau menggunakan Dark Mode, pilih tema Dark. Kamu juga bisa menyetting HP iPhone mu agar berganti dari mode Dark Mode menjadi mode Light Mode dengan cara mengaktifkan opsi Automatic yang ada di bawah pilihan tema.

  • Silahkan kamu pilih jadwal untuk mengatur kapan iPhone milikmu akan menggunakan Light Mode atau Dark Mode dengan memilih menu Options, kemudian pilih opsi Custom Schedule.
  • Di langkah ini berarti Kamu sudah berhasil mempraktikkan cara mengaktifkan fitur Dark Mode pada iPhone dengan sistem operasi iOS 13.

Demikian bahasan Cara Mengaktifkan Dark Mode di HP Android dan iPhone  yang dapat kami bagikan. Semoga dapat membantu Sobat semua dalam memahami cara tersebut. Terima kasih dan semoga bermanfaat!

Baca Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *