Cara Pakai Aplikasi MyPertamina

Cara Pakai Aplikasi MyPertamina, Instal Sebelum Beli BBM-Sobat, perlu ita ketahui sekarang dimana ada suatu kebijakan baru dari pemerintah yang mewajibkan kita menginstal aplikasi MyPertamina sebelum mempeli BBM bersubsidi mari kita bahas lebih lanjut.

Diera PT Pertamina (Persero) sudah memberlakukan prosedur pembayaran BBM Pertalite serta Solar memakai MyPertamina semenjak Jumat (1/7/2022). Pengguna dapat menginstal software tadi sebelum membeli BBM.

Pertamina akan memberlakukan aturan baru terkait menggunakan cara pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi; solar dan Pertalite. Mulai 1 Juli 2022, masyarakat wajib memakai perangkat lunak MyPertamina buat membeli ke 2 jenis BBM tersebut.

Baca juga:Cara Menggunakan Aplikasi Gojek Untuk Pemula

Tidak hanya itu, ada beragam fungsi aplikasi MyPertamina lainnya.
Bagi yang belum memahami, BBM subsidi ialah BBM yg diberikan oleh Pemerintah pada rakyat dengan menggunakan dana APBN (anggaran Pendapatan dan Belanja Negara).

Jumlahnya terbatas serta sinkron kuota, harga ditetapkan Pemerintah, dan diperuntukan buat konsumen eksklusif.
Adanya BBM subsidi bertujuan buat memenuhi kebutuhan BBM yang terjangkau bagi rakyat Indonesia.

Sebagai BBM bersubsidi, penyaluran Solar serta Pertalite sudah diatur dalam Peraturan Presiden (PP) No. 191/2014 dan Surat Keputusan (SK) BPH Migas no. 4/2020. Pada memastikan penyaluran BBM bersubsidi sempurna sasaran, pihak Pertamina berinisiatif menerapkan aturan pembelian BBM tersebut, pada mana yang bisa beli BBM-nya hanya yang telah terdaftar pada sistem MyPertamina.

Baca Juga:   Download Mir4 Apk - Last Version

MyPertamina hadir menjadi bentuk apresiasi pada semua pelanggan setia produk PT. Pertamina Patra Niaga yang bekerja sama menggunakan LinkAja! pada mendukung sistem pembayaran supaya mempermudah pelanggan waktu bertransaksi.

MyPertamina ialah software yang praktis diakses dengan banyak laba serta wahana pelanggan buat mendapatkan point yg bisa ditukarkan dengan berbagai macam rewards melalui aplikasi MyPertamina.

Penggunaan aplikasi MyPertamina ditujukan supaya Pertalite serta Solar bisa diterima sang warga yang memang masuk kategori penerima BBM subsidi.

Cara Menggunakan Perangkat Lunak

MyPertamina pun cukup mudah. berikut ini cara menggunakan perangkat lunak MyPertamina:

  • syarat serta dokumen yg diperlukan buat daftar MyPertamina
  • Pengguna wajib menyiapkan beberapa dokumen sebelum mendaftar pada aplikasi MyPertamina. syarat dan dokumen yang harus dipersiapkan menjadi berikut:
    – KTP
    – Surat tanda nomor kendaraan (STNK)
    – Foto kendaraan
    – Dokumen pendukung lainnya
  • Cara daftar MyPertamina di smartphone
    – Unduh atau install perangkat lunak MyPertamina pada Google Play Store atau App Store
    – Daftarkan diri dengan memasukkan nama lengkap, angka telepon, dan PIN sebesar enam digit
    – masukkan kode OTP yg diterima melalui SMS buat aktivasi akun MyPertamina
    – Jika sudah berhasil, login dengan memasukkan nomor telepon dan PIN
    – Terakhir, aktifkan LinkAja buat melakukan pembayaran secara cashless (non tunai)
  • Cara menggunakan aplikasi MyPertamina
    – Pastikan jarak antara kendaraan menggunakan pulau pompa (mesin pengisian bahan bakar) merupakan sejauh 1,lima meter.
    – Pengendara turun dari tunggangan, lalu berdiri pada tanda yang telah disediakan, berseberangan menggunakan operator SPBU Pertamina.
    – Operator SPBU Pertamina akan memberitahukan Jika posisi kendaraan sudah safety.
    – Pastikan pulang bahwa aplikasi MyPertamina telah terpasang pada smartphone dan terhubung menggunakan akun LinkAja.
    – Lakukan pengisian BBM.
    – Minta QR Code pembayaran berasal operator SPBU Pertamina.
    – Pilih opsi “Bayar” pada aplikasi MyPertamina.
    – Scan QR Code yang diberikan sang operator SPBU Pertamina.
    – Tunggu bukti pembayaran muncul serta status dinyatakan berhasil.
    Itulah cara menggunakan aplikasi MyPertamina buat membeli BBM bersubsidi.
Baca Juga:   Download Lost Life 2 MOD APK

Kemudian apabila ada sobat artikel yang masih bingung atau belum tahu tentang cara menghubungkan aplikasi MyPertamina dengan aplikasi Link Aja untuk melakukan pembayaran akan kita bahas sebagai berikut berikut adalah cara menghubungkan MyPertamina dengan LinkAja

Baca Juga:Cara Menggunakan Aplikasi PDF Reader

  • Buka software MyPertamina, lalu pilih opsi “Aktifkan” pada halaman utama.
  • Pastikan Carmudian telah memiliki akun LinkAja, lalu pilih “sudah”. Jika Carmudian belum memiliki akun LinkAja, unduh perangkat lunak tadi dan lakukan register terlebih dahulu.
  • Jika telah, tuang kode PIN akun LinkAja punya Carmudian.
  • Sesudah memasukkan kode PIN-nya, Carmudian akan mendapatkan kode verifikasi melalui SMS pada nomor ponsel yg sudah didaftarkan.
  • Jika kode pembuktian yang dimasukkan sesuai, otomatis akun LinkAja Carmudian akan terhubung menggunakan software MyPertamina milik Carmudian.
  • Nantinya, saldo di LinkAja otomatis terpotong Bila Carmudian membeli BBM lewat perangkat lunak MyPertamina.

Beri gosip Riwayat Pembelian BBM dan Poin
Bila memakai aplikasi MyPertamina, Carmudian bisa tahu isu tentang pembelian BBM yg pernah dilakukan pada permukaan layar aplikasinya. Selain itu, jua bisa mengetahui jumlah poin yang dimiliki.

Baca juga:Cara Bayar Gunakan Akulaku di BliBli 2022

Poin ini mampu Carmudian kumpulkan menggunakan melakukan pembelian BBM pada SPBU Pertamina. Adapun 10 poin buat pembeli BBM jenis Pertamax Turbo dan Pertamina Dex, atau 3 poin buat pembelian Pertamax serta Dexlite.

Baca Juga:   Cara Buat Podcast Menarik Di Anchor

Berdasarkan situs resmi MyPertamina, Jika Carmudian berhasil menerima 80 ribu poin, bisa menerima merchandise menarik berupa Emko Brik SPBU Pertamina.
tidak hanya itu, bagi yang punya 100 ribu poin, dapat ditukarkan dengan merchandise mirip Die Cast Truck ataupun Die Cast Lambo.

Tempat dan Kawasan Beli Merchandise Online

Bagi yg ingin membeli merchandise Pertamina, tidak perlu datang ke offline store-nya. Carmudian mampu membeli merchandise-nya lewat aplikasi.
pada perangkat lunak tersebut, calon konsumen mampu membeli beragam merchandise yang ditawarkan Pertamina dalam bentuk stiker, kaos, gantungan kunci, serta lain-lain.

Memesan BBM ke rumah menggunakan aplikasi MyPertamina, pengguna bisa memesan BBM Pertamina buat dianter ke alamat rumah Carmudian.

Namun menjadi informasi, buat saat ini, pemesanan BBM Pertamina ke rumah masih pada tahap uji coba di kawasan Jakarta Selatan.

BBM-nya pun yang mampu dipesan hanya beberapa varian Bright Gas.
Beri informasi Lokasi Charging Station
pada software MyPertamina, ada fitur charging station. Charging station adalah fitur buat menampilkan berita terkait menggunakan Stasiun Pengisian tunggangan Listrik awam (SPKLU), mirip lokasi SPKLU terdekat dan sebagainya. namun, fitur satu ini belum mampu digunakan.

Baca juga:Cara Menggunakan Aplikasi VIU dan Gratis Lihat Film

Beri berita Outlet Terdekat
Selain charging station, aplikasi MyPertamina juga mempunyai fitur lain pada mana manfaatnya untuk memberikan peta yg ditandai dengan lokasi SPBU Pertamina terdekat asal lokasi pengguna.

Seperti itulah pembahasan tentang aplikasi MyPertamina tentang bagaimana cara menggunakannya dan informasi lainnya semoga bermanfaat sobat artikel.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *