TECH NEWS

Tutorial Menyembunyikan Aplikasi di HP Android

Tutorial Menyembunyikan aplikasi di HP android – Sekarang ini,handphone menjadi barang yang sangat penting karena dapat menyimpan berbagai dokumen penting dan hal-hal penting yang bersifat sensitive tentunya.Sebaiknya kamu harus selalu menggunakan kata sandi, pola demi menjaga privasi hp kamu.Keamanan untuk meningkatkan tingkat keamanan hp,untuk mencegah orang lain melihat atau membuka ponsel tanpa sepengetahuan kamu.Tetapi,mungkin ada situasi di mana kamu ingin meningkatkan keamanan ponsel kamu. Mungkin kamu telah memutuskan untuk menyembunyikan aplikasi mobile banking kamu untuk keamanan lebih.

Menyembunyikan aplikasi di hp Android akan mencegahnya ditampilkan di bilah drop-down perangkat. Dalam beberapa kasus, kamu akan memiliki akses ke menu drop-down lain di mana kamu juga dapat melihat program tersembunyi. Beberapa ponsel memungkinkan menyembunyikan aplikasi dan tidak menawarkan cara untuk mengaksesnya lagi, sementara yang lain memungkinkan akses mudah ke aplikasi tersembunyi. Jika ponsel Android kamu dilengkapi dengan perangkat lunak bawaan dan tidak memungkinkan untuk menonaktifkannya,kamu dapat mempertimbangkan untuk menyembunyikannya. Kamu juga dapat menyembunyikan aplikasi perbankan, kata sandi, dan aplikasi penting lainnya yang berisi informasi sensitif.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Voucher Telkomsel Di Luar Daerah

Baca Juga : Cara Aktifkan 4G Telkomsel 

Beberapa ponsel Android memungkinkan kamu menyembunyikan aplikasi yang terpasang secara alami. Jika fitur ini tidak tersedia di ponsel cerdas kamu,kamu dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga.Dengan adanya aplikasi pihak ketiga memungkinkan kamu menyembunyikan aplikasi dan melakukan hal lain juga.

Kamu bisa memakai aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan aplikasi di ponsel kamu,berikut ini :

-Aplikasi AppLock.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan LinkAja Di My Telkomsel

-Aplikasi PrivateMe.

-Aplikasi Apex Launcher.

-Aplikasi Hide App.

Tutorial  menyembunyikan aplikasi di hp android :

1.Menyembunyikan aplikasi di HP Samsung dengan fitur bawaan ponsel.

Hp Samsung memiliki kemampuan untuk menyembunyikan program yang diinstal dari menu drop-down program dan untuk melakukan proses ini hampir sederhana.Berikut caranya :

  • Kamu perlu menekan lama pada bagian layar yang kosong.
  • Selanjutnya, dari menu yang muncul di bagian bawah,kamu harus mengetuk Pengaturan.
  • Kamu perlu menggulir ke bawah dan mengetuk opsi Sembunyikan Aplikasi.
  • Setelah kamu memilih aplikasi yang ingin kamu sembunyikan, ketuk Selesai.

Baca Juga : Tutorial Edit Foto di Aplikasi Capcut

Sekarang kamu dapat dengan mudah menyembunyikan aplikasi yang ingin kamu sembunyikan. Meskipun aplikasi tersembunyi tidak ditampilkan di hasil pencarian menu drop-down hp Samsung,kamu dapat dengan mudah melihatnya di hasil pencarian aplikasi pihak ketiga.Untuk melakukan ini,kamu harus masuk ke pengaturan perangkat dan memilih opsi Aplikasi.Perlu diperhatikan bahwa hp Samsung tidak menyediakan metode khusus bagi kamu untuk mengakses aplikasi tersembunyi.Jadi kamu perlu memikirkan kembali jika kamu ingin menyembunyikan aplikasi di hp Samsung.

Baca Juga:   Cara membuat video tutorial di laptop

2.Menyembunyikan Aplikasi di Hp Oppo Menggunakan AppLock

  • Download dan install Aplikasi AppLock terlebih dahulu.
  • Kemudian buka aplikasinya.
  • Tentukan sebuah pola penguncian, lalu pilih aplikasi yang hendak disembunyikan.
  • Lalu pilih menu akses data usage.
  • Kemudian tekan tombol kembali.
  • Maka aplikasi telah terkunci dan tersembunyi.

3.Menyembunyikan Aplikasi Hp Xiaomi MIUI Versi 13

  • Pertama buka ponsel Xiaomi kamu.
  • Kemudian masuk ke pengaturan security.
  • Scrol ke bawah sampai menemukan tulisan “Hide Apps”,klik saja.

Nah,itulah tutorial menyembunyikan aplikasi di beberapa type hp,kamu dapat mencoba cara diatas entah memakai aplikasi pendukung atau memakai fitur bawaan ponsel.Semoga bermanfaat.Sekian dan terimakasih…

Baca Juga : Cara Aktifkan 4G Telkomsel 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button