Cara mengaktifkan gprs telkomsel 2020

Cara Mengaktifkan GPRS Telkomsel 2020

Cara mengaktifkan gprs telkomsel 2020- GPRS adalah layanan Data Mobile yang dapat diakses oleh pengguna ponsel pintar. Adapun fungsi GPRS Telkomsel adalah membuat data yang dikirim dan diterima menjadi lebih cepat.Sebagian besar tiap tipe hp biasanya sudah memiliki fitur menyalakan GPRS secara otomatis.Tetapi kadang ada  beberapa kendala yang menyebabkan GPRS tidak bisa menyala di ponsel sehingga harus mengaktifkannya secara manual. 

Telkomsel adalah salah satu operator dari berbagai operator yang ada di Indonesia yang menyediakan konektivitas jaringan internet bagi pengguna perangkat seluler. Terdapat banyak layanan dan paket internet yang ditawarkan oleh operator ini.

Namun, untuk dapat menggunakan layanan internet dari operator telkomsel ini,pengguna harus mengaktifkan GPRS di perangkatnya yang sudah sangat umum ditemui.

Sebenarnya hal ini tidak perlu dilakukan secara mandiri. Setiap kartu SIM Telkomsel baru akan memiliki GPRS aktif secara otomatis saat dipasang ke perangkat seluler.

Meskipun demikian, beberapa kendala bisa saja terjadi dan GPRS tidak aktif secara otomatis. Oleh karena itu, pengguna perlu mengaturnya secara manual agar dapat terhubung dengan internet menggunakan layanan operator Telkomsel.

Baca Juga:   Cara Nonton Film Bioskop Gratis Tanpa Aplikasi

Berikut beberapa cara untuk mengaktifkan GPRS telkomsel :

  1. Cara Mengaktifkan GPRS Telkomsel Dengan Mengatur APN.

-Buka menu Setelan di ponsel yang kamu gunakan.

-Kemudian masuk ke pengaturan” Jaringan Seluler” dimana setiap perangkat dan versi Android memiliki lokasi berbeda-beda, kamu bisa menemukan pengaturan ini pada Wireless&networks dengan memilih More pada beberapa perangkat.

-.Jika menggunakan dual SIM, maka pilihlah kartu Telkomsel yang aktif digunakan. -Selanjutnya, kamu bisa memilih opsi Access Point Names.

-Di opsi APN, kamu bisa menambahkan APN baru dengan mengetuk ikon tanda+ atau ADD pada pojok kanan atas layar.

-Kemudian isi Name dengan nama yang ingin kamu gunakan, isi APN dengan internet, isi Username dengan wap, dan isi Password dengan wap123.

-Jika sudah selesai mengaturnya kamu dapat menyimpannya dengan meilih MORE atau ikon tigatitik di pojok kanan atas, kemudian memilih Save.

-Jika berhasil, jaringan telkomsel akan melakukan restart dan untuk sementara waktu pengguna tidak akan terhubung dengan jaringan internet.

Baca Juga:   Cara  Menggunakan Google Meet Di Hp Tanpa Aplikasi

APN atau Access Point Names adalah sebuah gateway antara jaringan seluler GSM, GPRS, 3G ataupun 4G dengan jaringan komputer lain. APN perlu diatur pada perangkat seluler yang akan membuat sambungan data untuk ditampilkan ke pada operator yang digunakan.

2. Mengaktifkan GPRS lewat SMS.

Cara mengaktifkan gprs telkomsel yang kedua adalah melalui SMS dengan menggunakan kode. Berikut adalah langkah-langkahnya:

-Buka aplikasi “Pesan” yang ada pada ponsel kamu..

-Pilih “Buat SMS baru”

-Ketik 3636 pada bagian kolom nomor telepon.

-Pada kolom pesan, silahkan tulis “GPRS ON” lalu kirim.

-Tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi yang mengabari kalau GPRS sudah aktif.

-Sebelum mengirim pesan SMS, pastikan bahwa APN sudah melalui pengaturan seperti yang telah dijelaskan pada cara pertama.

3. Cara mengaktifkan GPRS lewat Customer Servis (CS) Telkomsel

Sudah melakukan dengan cara pertama dan kedua tetapi GPRS tetap belum bisa aktif.langkah terakhir dengan meminta bantuan kepada customer servis (CS)telkomsel.

Baca Juga:   Cara pakai aplikasi zoom, Gampang Banget!

Berikut adalah alamat dan nomor telepon yang bisa dihubungi:

  1. Email: cs@telkomsel.co.id.
  2. Twitter: @telkomsel.
  3. Facebook: @Telkomsel.
  4. Panggilan ke nomor telepon 133 untuk pelanggan kartu Halo.
  5. Panggilan ke nomor telepon 188 untuk pelanggan kartu Simpati dan As.

Jelaskan masalahnya yaitu GPRS tidak bisa menyambung ke telepon seluler. Nanti CS akan memandu langkah-langkah yang harus dilakukan agar GPRS menjadi aktif.

Demikianlah penjelasan mengenai cara mengaktifkan GPRS Telkomsel 2020,tidak sulit bukan.Apabila kamu menjumpai masalah seperti tidak bisa menyambungkan gprs pada ponselmu bisa mengikuti tutorial diatas.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *