TECH NEWS

Cara Mengaktifkan Voucher Indosat

Cara Mengaktifkan voucher Indosat – Voucher Indosat merupakan produk layanan pulsa/ data yang dibuat oleh Indosat Ooredo kepada pelanggan indosat untuk mempermudah mereka mendapatkan pulsa/data. Setiap pengguna Indosat pasti akan membutuhkan voucher Indosat, yang ditujukan khusus untuk pelanggan Indosat Ooredoo prabayar. Indosat menyediakan 3 paket voucher yang bisa dibeli oleh para pelanggannya, yaitu Paket Unlimited, Freedom Combo, dan juga Paket Yellow.Sebelum kita membeli voucher indosat,kamu bisa mengecek terlebih dahulu dengan cara sebagai contoh, masukkan pesan Cek 123456789. Jika sudah, kirim ke nomor 363. Tunggu beberapa saat untuk mendapatkan notifikasi dari Indosat dan mengetahui voucher tersebut sudah terpakai atau belum.

Baca Juga : Tutorial Mengedit Di Alight Motion

Berikut 3 cara mengaktifkan voucher indosat :

1.Melalui dial pada menu telepon.

-Pertama siapkan voucher Indosat yang telah kamu beli sebelumnya.

Baca Juga:   Tutorial Mendownload Play Store di Hp Android

– Lalu gosok hologram yang tertera dalam kartu tersebut menggunakan koin sampai terlihat kode voucher yang terdiri atas 14 angka

-Buka menu telepon dengan masukkan kode dial beserta kode vouchernya biasanya dengan format *556*[kode voucher]# yang ditulis tanpa spasi (disambung semua). Ada petunjuk memasukkan kode dial dalam setiap voucher yang kamu beli,sehingga kamu bisa mengikuti petunjuk tersebut.Nanti apabila ada perubahan kebijakan dalam penggunaan kode dial, akan lebih aman apabila melihat petunjuk yang tertera pada voucher.

-Klik OK atau Panggil.

-Tunggu beberapa saat,kamu akan menerima SMS notifikasi masuk yang menyatakan paket internet kamu sudah masuk.

2.Melalui aplikasi My IM3.

Dengan cara satu ini lebih mudah untuk mengaktifkan voucher indosat.Kamu perlu mendownload aplikasi MyIM3 terlebih dahulu.Instal aplikasinya pada Google Play Store atau App Store pada ponsel yang digunakan.Setelah ter -instal kamu dapat mengikuti cara berikut ini :

Baca Juga:   Cara Mengembalikan Aplikasi Whatsapp Yang Terhapus

Baca Juga : Mengaktifkan Nomor Indosat Yang Sudah Hangus

-Buka aplikasi MyIM3 dan login dengan nomor yang kamu gunakan sekarang.

-Pilih menu “ISI ULANG” yang ada di halaman depan.

-Pada menu tersebut, ada dua kotak yang harus diisi. Pertama, masukkan nomor yang akan ditambahkan pulsa atau paketnya. Lalu, yang kedua adalah 14 digit voucher.

-Klik “LANJUTKAN” supaya aplikasi memproses nomor voucher tersebut.

-Kuota atau pulsa akan terisi secara otomatis jika semua tahapan di atas telah dilakukan.

3.Dengan cara scan QR code di aplikasi My IM3.

Terkahir, cara mengisi voucher Indosat bisa juga melalui scan QR Code. Mungkin banyak yang belum mengetahui cara ini,namun cara ini cukup simpel karena tidak perlu mengetik 14 digit voucher. Ikuti caranya berikut ini:

  • Masuk ke aplikasi MyIM3 dan login.
  • Pilih menu “ISI ULANG” yang ada di halaman depan.
  • Masukkan nomor yang akan ditambahkan pulsa atau paket datanya.
  • Pilih “PINDAI” pada bagian kotak kode voucher. Lambangnya persegi kecil berwarna merah.
  • Arahkan kamera smartphone ke 14 digit nomor voucher yang sudah digosok. Nantinya kamera akan memindai nomor-nomor tersebut secara otomatis tanpa harus diketik secara manual.
  • Kalau proses pemindaian sudah selesai, maka kuota atau pulsa akan terisi secara otomatis.
Baca Juga:   Cara Mengaktifkan XL Prioritas

Nah,itulah cara mengaktifkan voucher indosat dengan cepat dan mudah.Selain itu, ada banyak juga cara yang dapat kamu pilih. Dengan memilih salah satu cara di atas ,voucher, paket data atau pulsa akan dengan mudah terisi.Dan tentunya kamu bisa memanfaatkan layanan yang diberikan oleh Indosat.

Baca Juga : Tutorial Mengedit Di Alight Motion

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button