1 2
Sumber : https://www.techradar.com/news/the-best-free-pdf-reader

5 PDF Reader Gratis yang Dapat Mengedit, Membuat Anotasi, dan Mengamankan Dokumen, Simak Disini…

PDF reader gratis terbaik ini dapat membantu mengedit, membuat anotasi, dan keamanan dengan file PDF.
Saat ini, dokumen PDF digunakan di mana-mana. Ini karena mereka dapat dibuka di sistem pembuka apa pun, mudah dilampirkan ke email atau situs web, dan memiliki keuntungan karena tidak mudah diubah. Akibatnya, semua orang menggunakannya di tempat kerja, di sekolah, dan bahkan dalam versi digital manual untuk periferal dan perangkat Anda.
Meskipun membuka PDF sebagai file hanya-baca itu mudah – Anda hanya dapat melakukannya dengan browser web favorit Anda – mengedit, mengubah, atau mengonversi file memerlukan pembaca PDF khusus. Untungnya, pembaca PDF gratis terbaik di luar sana sama mampu dengan rekan berbayar mereka, dan tidak akan dikenakan biaya satu sen pun atau memaksa Anda berlangganan bulanan.
Untuk membantu Anda menemukan yang terbaik yang Anda butuhkan, kami telah menyoroti lima pembaca PDF gratis terbaik untuk Windows dan Mac. Mereka harus terbiasa dengan tugas kompleks seperti menandai, mengubah arsip, menggabungkan file PDF, atau mengubah desain rekaman. Untuk lebih banyak beradaptasi, lihat panduan kami untuk editor PDF gratis terbaik, yang membuat mengubah PDF semudah memodifikasi laporan Word.

1. Adobe Acrobat Reader DC
“A clear interface and every tool you could want in a PDF reader”
Adobe Acrobat Reader DC bukanlah unduhan ringan, namun produk ini melakukan banyak hal dengan baik. Jika Anda telah menggunakan elemen Adobe lainnya, Anda dapat menautkan Acrobat Reader DC ke penyimpanan cloud Adobe. Di sisi lain, Anda dapat menyimpan atau membuka file PDF dari departemen cloud termasuk Dropbox, Microsoft OneDrive, dan Box.
Yang benar-benar membedakan pengguna PDF gratis ini adalah ia dapat menangani pembukaan berbagai rekaman besar secara instan. Ini berarti Anda dapat menelusuri arsip yang padat dan mengklarifikasi dalam program ini tanpa mengonfirmasi bahwa itu akan macet untuk Anda. Desainnya mengatur satu arsip dalam satu tab, jadi sangat mirip dengan pengalaman yang Anda dapatkan dengan PDF di browser internet Anda.
Adobe Acrobat Reader DC menyertakan hampir semua alat komentar yang mungkin Anda perlukan, menjadikan ini PDF Reader gratis terbaik. Ini memungkinkan Anda untuk menyorot teks, menambahkan catatan, mengisi dan menandatangani struktur. Bahkan ada mode content-to-speech yang membaca rekaman sehingga siapa pun dapat mendengarnya.

Baca Juga:   Masih Bingung?? Perbedaan Antara System Software dengan Application Software? Yuk, Baca Artikel Berikut… !

2

 

Baca Juga : FITUR BARU INSTAGRAM BISA MENGEMBALIKAN POSTINGAN YANG TERHAPUS

2. Foxit Reader
“Much more than just a free PDF reader”
Foxit Reader adalah sesuatu selain PDF reader gratis – Anda juga dapat membuat PDF tanpa pengaturan apa pun menggunakan produk ini. Integrasi dengan Microsoft Office memungkinkan Anda dengan mudah mengonversi laporan ke file PDF. Atau sekali lagi, Anda dapat memeriksa arsip atau gambar dan mengkonversinya menjadi file PDF dengan Foxit Reader. Satu-satunya hal yang hilang dari Formulir Gratis adalah dukungan untuk pengenalan karakter optik dalam arsip yang ditentukan.
Produk ini mungkin agak menakutkan sejak awal, namun secara umum mudah untuk dieksplorasi. Ini karena caranya menggunakan menu gaya renda yang mirip dengan Microsoft Office. Alat pengeditan, penandaan, penandaan, dan anotasi sangat mudah dilakukan. Anda juga dapat membakukan atau membagi file PDF dengan mengunduh plugin produk gratis.
Manfaat lain dari Foxit Reader adalah menyediakan keamanan. Ada mode membaca aman yang memungkinkan Anda menonaktifkan Javascript yang diinstal di file PDF yang diunduh.
Perhatikan bahwa dengan pembaruan produk terbaru, Foxit tampaknya telah menghapus pengandar pencetak PDF default, yang berarti bahwa Anda saat ini tidak dapat menggunakan produk untuk membuat berkas PDF

Baca Juga:   Cara Memasang Google Classroom Pada Komputer/Laptop(PC), Dijamin Bisa...

3
3. Slim PDF
“A PDF reader that’s super fast and super lightweight”
Slim PDF adalah PDF Reader gratis terbaik untuk Anda, jika Anda mencari sesuatu yang sangat ringan. Pengunduhan produk minimal, jadi ini adalah keputusan yang ideal jika Anda dibatasi oleh ruang hard drive. Selain itu, ini berarti perusahaan siap untuk membuka dan memuat arsip Anda lebih cepat daripada sebagian besar pesaingnya.
Kekurangan dari perkiraan kecil ini adalah bahwa Slim PDF mutlak diperlukan. Anda dapat melihat dan membalik laporan, tetapi itu saja. Tidak ada alat untuk menandai, mengisi, memberi keterangan, atau melihat, apalagi berbagai metode pemahaman. Meskipun ada opsi menu untuk mengubah PDF menjadi arsip Word, hal itu memerlukan pengunduhan produk lain.
Karenanya, Slim PDF benar-benar merupakan pembaca PDF. Namun, ini berfungsi secara efektif pada hal ini, tidak termasuk bilah alat yang dapat mengganggu tergantung pada apa yang Anda lihat. Jika Anda sering perlu mencetak file PDF, Slim PDF adalah salah satu opsi tercepat dan paling dasar yang dapat Anda akses.

4
4. Nitro Reader
“A feature-packed free PDF reader, full of handy tools”
Nitro Reader adalah PDF Reader gratis luar biasa lainnya dalam selain Foxit Reader dan Adobe Acrobat DC. Apa yang membuat perangkat ini istimewa adalah ia memiliki mode layar sentuh yang sangat bagus jika Anda memotong dengan tablet. Modus layar sentuh sangat menyenangkan untuk membaca buku digital, karena Anda dapat mengklik halaman alih-alih skrip atau mengambil gambar.
Meskipun Anda tidak dapat mengisi dan menandatangani file PDF dengan Nitro Reader, produk ini menawarkan penawaran hebat untuk mengaktifkan upaya terkoordinasi. Anda dapat membuat anotasi laporan dengan garis bawah, mediasi, dan rendering. Catatan juga didukung, dan tampaknya catatan basi yang tidak sulit dikenali saat membaca laporan. Secara mendukung, produk ini juga memungkinkan Anda beralih antara PDF dan desain arsip lainnya.
Produk memiliki menu gaya garis yang biasa untuk klien Microsoft Office. Menu ini mudah dijelajahi karena tidak semua dari banyak opsi dapat diakses di Nitro Reader.

Baca Juga:   Alasan Kuyhaa dan Bagas31 Bertahan?? Meski beberapa Kali Diblokir Kominfo.

5
5. PDF-XChange Editor
“Another superb tool for editing text in PDFs, with built-in OCR”
Alih-alih hanya menjadi PDF reader gratis, Editor PDF-XChange juga merupakan pengubah file PDF gratis untuk Windows. Antarmukanya sedikit lebih tidak terduga daripada beberapa yang lain tetapi memberi Anda sedikit penerimaan dari banyak fitur pendukung.
Bagi sebagian besar klien, motivasi utama untuk menggunakan PDF-XChange Editor adalah caranya menyertai pengenalan karakter optik (OCR). Ini berarti bahwa jika catatan PDF unik Anda adalah salinan, PDF-XChange akan mengenali konten tersebut dan memungkinkan Anda untuk memodifikasinya. Selain itu, Editor PDF-XChange memungkinkan Anda untuk memformat ulang teks, dan bahkan menerbitkannya ke dalam gaya teks yang saat ini tidak ditumpuk di komputer Anda.
Anda dapat memanfaatkan tahap ini untuk mengonsolidasi atau memisahkan dokumen PDF individual. Satu-satunya kelemahan nyata dari debugger yang luar biasa ini adalah jika Anda tidak bergabung dengan formulir Pro, tanda air kecil “Dibuat dengan PDF-XChange Editor” akan ditambahkan di bagian bawah dokumen PDF yang Anda tangani.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *