Cara menggunakan aplikasi power director

Cara Menggunakan Aplikasi Power Director

Cara menggunakan aplikasi power director – PowerDirector adalah software buatan CyberLink yang kini tersedia dalam bentuk aplikasi mobile untuk handphone Android.Aplikasi ini tergolong profesional dalam urusan mengedit video. Dengan navigasi yang mudah, konversi video yang cepat, PowerDirector sangat cocok untuk membuat video kamu menjadi lebih menarik.PowerDirector sebagai aplikasi pengeditan video terbaik untuk Android dengan lebih dari 50 juta unduhan di Google Play Store. Antarmuka yang sederhana membuat aplikasi ini disukai banyak pengguna. Berbeda dengan aplikasi pengeditan lainnya yang lebih rumit, seorang pemula pun bisa dengan mudah melakukan proses editing.

PowerDirector Video Editor App termasuk program Android gratis dalam kategori ‘Multimedia’ dan subkategori ‘Video’ , dan diterbitkan oleh CyberLink.com.Power Director gratis untuk diunduh dari Google play store,tetapi terdapat logo dan beberapa iklan dalam aplikasi.

Bagi pemula aplikasi power director sangat mudah digunakan.Untuk itu mencoba menginstal aplikasi power director ini.Kalau kamu merasa masih binggung dalam menggunakannya ,kamu bisa mencari tutorial menggunakan aplikasi power director di youtube.Selanjutnnya kita bisa mempraktekannnya

Baca Juga:   Cara Menggunakan Master Key Wifi

Cara menggunakan aplikasi power director :

1.Download dan install terlebih dahulu aplikasi power director di google playstore.

2.Pilih klip yang akan digunakan.

Kamu bisa mencarai klip video yang direkam di Hp kamu dengan mengetuk tombol “Media” di Power Director.Lalu akan terbuka browser/file manager.

3.Drag dan urutkan klip di timeline.

Setelah menemukan konten video,foto,dan audio di smartphone kamu,kemudian drag dan drop konten media tersebut ke timeline Power Director.Untuk mengatur urutan objek di timeline,cukup tap untukmemilih video atau objekfoto pada timeline dan seret ke lokasi yang diinginkan.Kamu juga bisa mengganti objek dengan drag item media pustaka dan drop ke objek timeline.

4.Trim dan atur video

 Untuk memotong klip video,tap untuk memilih objek video,dan geser titik kontrolberwarna hijau untuk menyesuaikan titik awal dan akhir klip.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Unlimited Youtube Di My XL

Kamu bisa menggunakan metode yang sama untuk memotong audio,atau untuk mengaturdurasi tampilan foto.

5.Rekam suara untuk voiceover

Di bawah pemilihan media di PowerDirector Mobile, pada tab “Audio” (lihat langkah 1), kamu akan menemukan tombol Voiceover. Kamu bisa menambakan suara kamu ke dalam video jika ingin.

Setelah menekan voiceover kamu akan melihat tombol “REC” berwarna merah dan pengukur suara. Posisikan garis kursor biru ke tempat perekaman suara akan dimulai lalu tap REC untuk memulai.

Sebuah indikator akan memberi kamu waktu beberapa detik sebelum bersiap berbicara. Rekam suara kamu saat berbicara ke mikrofon internal perangkat.

Setelah selesai, kamu bisa memotong rekaman untuk menghilangkan suara yang tidak diinginkan.

Baca Juga:   Tutorial Cara Menggunakan Viva Video

6.Produce dan upload

 PowerDirector Android menyediakan beberapa opsi produksi. Kamu bisa membuat file video dalam format MP4, atau mengupload video langsung ke Facebook & YouTube.

Cara terbaik adalah dengan menyimpan video di smartphone kamu terlebih dahulu. Klik di editor pada tombol “play-out”.

Di menu berikutnya kamu bisa memilih tempat untuk memproduksi video: Produce & Save Movie. Pilih video kualitas HD (MP4, 30 fps). Setelah itu video akan tersimpan ke galeri handphone kamu.

Demikianlah penjelasan mengenai cara mengedit video dengan menggunakan power director dihandphone milik kamu,kamu akan menghasilkan video yang lebih menarik tentunya….

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *