Cara minimize youtube tanpa aplikasi

Cara Minimize Youtube Tanpa Aplikasi

Cara minimize youtube tanpa aplikasi – Apakah kamu bertanya-tanya bagaimana cara meminimalkan YouTube di android? Tahukah kamu bahwa YouTube dapat memberi kamu rencana yang dapat membantu kamu meminimalkan video? Saat kamu memperkecil video di YouTube,kamu dapat dengan mudah melihat video saat mengobrol dengan teman atau mengerjakan beberapa proyek penting,sehingga tanpa menutup aplikasi satupun.Jika kamu ingin meminimalkan YouTube dan terus mendengarkan audio,kamu mungkin harus membayar akun YouTube Premium.Ada beberapa solusi jika kamu tidak ingin membayar biaya bulanan, termasuk beberapa yang tidak memerlukan unduhan.

Cara minimize youtube tanpa aplikasi hanya bisa kamu lakukan bagi pengguna Android saja. Fitur ini memang dirasa sangat memudahkan kamu disaat ingin membuka aplikasi lain, namun tetap ingin menonton tayangan di aplikasi YouTube.

Minimize YouTube dapat dilakukan melalui berbagai cara. Di pembahasan kali ini, kamu bisa mengikuti tutorial bagaimana cara minimize YouTube di Android tanpa aplikasi.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Kartu Perdana Axis

Berikut cara minimize youtube tanpa aplikasi di hp android :

1.  Dengan menggunakan Fitur Picture in Picture.

Langkah pertama dalam menggunakan fitur Picture in Picture adalah membuka YouTube. Setelah itu, pilih video yang ingin kamu tonton. Pastikan video tersebut bisa tampil pada layar smartphone.

2. Dengan menekan Tombol Home.

Setelah video berhasil diputar, maka langkah selanjutnya adalah menekan tombol home. Maka, video akan tampil dalam jendela melayang secara otomatis di android. Kamu kemudian bisa membuka aplikasi lain. Picture ini Picture tidak hanya mendukung multitasking pada YouTube tetapi juga aplikasi lain. Kamu dapat melihatnya melalui menu Setting. Setelah itu, lihat pada pilihan Apps & Notifications.

Baca Juga:   Cara Nonton Film Bioskop Gratis Tanpa Aplikasi

3.Mencari opsi Picture in Picture.

Kemudian lihat pada opsi Advance dan Special App Access. Cari opsi Picture in Picture. Kamu akan mendapatkan daftar aplikasi yang mendukung fitur canggih tersebut. Sangat menarik untuk dicoba.

4. Melalui Fitur Split Screen.

Cara minimize youtube di android selanjutnya bisa dilakukan melalui fitur Split Screen. Fitur ini bisa dipakai pada android versi Nougat atau di atasnya.

Fungsi dari Split Screen adalah untuk memuat 2 tampilan aplikasi dalam satu layar. Langkah pertama untuk memakai fitur tersebut adalah dengan membuka Youtube dan memutar video yang diinginkan.

5. Klik Ikon Split Screen.

Kemudian, tekan ikon minimize aplikasi. Selanjutnya klik ikon Split Screen yang berada di ujung kiri layar bagian atas smartphone kamu. Tekan dan tahan Youtube kemudian geser pada bagian yang telah ditentukan.

Baca Juga:   Cara Menghilangkan Logo Filmora Di Laptop

Dengan begitu kamu bisa melihat tampilan platform video tersebut pada bagian atas layar. Kemudian pada bagian bawah bisa untuk membuka aplikasi lain. Tekan tombol play untuk mulai menonton video.

Demikianlah penjelasan mengenai cara minimize youtube tanpa aplikasi yang bisa kamu lakukan.Dengan begitu, kamu bisa membuka YouTube sambil chattingdan mengerjakan hal yang lainnya.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *