TECH NEWS

5 Aplikasi Untuk Menjawab Soal Pelajaran Di Hp Android

5 Aplikasi untuk menjawab soal pelajaran di Hp android – Belajar merupakan kewajiban seorang siswa dalam hal pendidikan.Sering kali para guru memberikan tugas sekolah atau PR untuk dikerjakan dirumah,tetapi kadang ada soal yang dianggap sulit dan bingung mau bertanya sama siapa.Untuk itu diartikel ini akan membahas aplikasi untuk menjawab soal pelajaran di Hp Android.Di bidang teknologi dalam pendidikan, beberapa aplikasi mungkin menjadi terlalu pintar.Semakin banyak aplikasi memberikan bantuan pekerjaan rumah sesuai permintaan kepada siswa, yang dapat dengan mudah menggunakan aplikasi tersebut untuk mendapatkan tidak hanya bantuan, tetapi juga jawaban.Apakah itu curang atau tidak dan bagaimana menghentikannya adalah salah satu kekhawatiran seputar aplikasi baru yang dapat menyelesaikan persamaan matematika dengan jepretan kamera.
Aplikasi untuk menjawab soal pelajaran tentunya sangat membantu para siswa dalam mengerjakan tugas sekolah dengan cara yang mudah dan praktis.

Baca Juga:   Cara Menyimpan Video Dari Instagram Tanpa Aplikasi

Baca Juga : Tutorial Mengedit Video Di Aplikasi Capcut

Berikut adalah aplikasi untuk menjawab soal pelajaran :

1.Aplikasi Qanda.

Qanda adalah aplikasi yang memungkinkan para siswa menerima solusi instan dan bimbingan belajar privat dari sejumlah tutor yang berasal dari universitas sejumlah terbaik di dunia. Aplikasi ini menjanjikan jawaban hanya lima detik dan gratis. Kamu cukup arahkan kamera ke soal, aplikasi ini seketika akan memberikan jawaban. Apabila tidak menemukan jawabannya, kamu dapat bertanya ke guru TOP untuk membantu kamu mengerjakan soalnya – rata-rata dalam 8 menit. Materi pelajaran yang bisa ditanyakan cukup beragam mulai dari matematika, sains, ilmu sosial, bahasa Indonesia dan lain-lain.

2.Aplikasi Photomath.

Photomath adalah aplikasi nomor 1 untuk pembelajaran matematika yang dapat membaca dan menyelesaikan masalah mulai dari aritmatika hingga kalkulus.Cara penggunaan aplikasi ini cukup mudah dan sangat sederhana untuk melakukannya.
Para siswa hanya perlu memotret soal pelajaran matematika yang ingin dijawab melalui aplikasi tersebut. Nah, setelah foto dikirim melalui aplikasi, Photomath pun akan menampilkan jawaban yang sesuai dengan soal tersebut.Mudah bukan?

Baca Juga:   Cara Mengubah Ukuran Ruler Microsoft Word dari Inch ke Centimeter

Baca Juga : Tutorial Membuat Logo Di Hp Android

3.Robo Guru.

Roboguru adalah salah satu fitur yang ditawarkan oleh ruang guru. Tujuannya, untuk membantu kamu semua menemukan jawaban dan memahami bagaimana proses menjawab soal-soal yang sulit sekalipun.Aplikasi ruang guru adalah aplikasi yang populer untuk para siswa saat ini.

4.Quizizz.

Quizizz adalah sebuah aplikasi daring yang memfasilitasi kuis, ujian maupun pengerjaan soal. Dalam Quizizz sendiri terdapat dua prinsip penting, yaitu self-paced dan gamification. Self-paced, yaitu pengerjaan soal di Quizizz akan menyesuaikan dengan kecepatan siswa masing-masing.
Aplikasi Quizziz cukup terkenal di kalangan mahasiswa dan pelajar.Karena dengan aplikasi Quizziz,para siswa bisa mencari jawaban dari soal-soal berbagai mata pelajaran dengan langsung mencarinya di aplikasi.\

Baca Juga:   Cara Membatalkan Print Job yang Tersangkut di Printer

5.Brainly.

Brainly adalah aplikasi pendidikan berbasis teknologi dan sebuah situs web belajar yang memungkinkan penggunanya untuk saling bertanya dan menjawab pertanyaan terkait dengan pelajaran sekolah secara terbuka ke pengguna lainnya. Brainly dapat kamu gunakan secara gratis di Android, iOS dan peramban web dengan menyediakan tiga tingkat pendidikan, yaitu SD, SMP dan SMA serta terdapat 25 kategori mata pelajaran.

Nah,itulah penjelasan mengenai 5 aplikasi untuk menjawab pelajar di Hp android,kamu bisa memilih dari 5 aplikasi diatas yang ingin kamu gunakan.Sesuai dengan kesulitan soal yang sedang kamu kerjakan.Cukup mudah bukan?hanya dengan menggunakan bantuan aplikasi kamu dapat menemukan jawaban dari pertanyaan yang mungkin kamu tidak tahu jawabannya.Cukup sekian dan terimakasih.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Unlimited Sosmed XL

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button