Cara menggunakan Ip webcam

Cara Menggunakan Ip webcam

Cara menggunakan Ip webcam – Webcam atau web camera adalah sebuah kamera video digital kecil yang dihubungkan ke komputer melalui (biasanya) port USB ataupun port COM.IP Webcam mengubah ponsel kamu menjadi kamera jaringan dengan beberapa pilihan tampilan. Lihat kamera kamu pada platform dengan VLC player atau web browser. Streaming video dalam jaringan WiFi tanpa akses internet.
IP Webcam adalah sebuah aplikasi untuk mengonversi perangkat Android kamu menjadi sebuah kamera internet, dilengkapi dengan beberapa opsi tampilan yang dapat kamu lihat pada platform apa pun menggunakan pemutar VLC atau peramban internet.

Aplikasi IP webcam digunakan untuk meghubungkan kamera handphone ke internet dengan begitu memungkinkan kita untuk mengakses kamera tersebut melalui video streaming.Berbeda dengan CCTV analog, IP webcam mengandalkan koneksi internet untuk mengirim gambar tangkapannya. Namanya sendiri merupakan singkatan dari “Internet Protocol camera”. IP webcam tidak memerlukan DVR sebagaimana CCTV.

Baca Juga:   Cara Aktifkan Volte Indosat

IP webcam memiliki carakerja yang berbeda dengan kamera pengintai (CCTV) pada umumnya. Jika kamera pada CCTV bergantung pada jaringan analog yang terpasang antar kamera, maka IPCamerabekerja memanfaatkan jaringan internet atau wifi sesuai dengan singkatan namanya, yaitu Internet Protocol Camera.

Cara menggunakan Ip webcam :

1.Unduh dan instal IP Webcam di ponsel Android Anda dan pastikan komputer dan Android terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama. Pada saat yang sama, instal Adaptor Webcam IP pada komputer yang terhubung. Adaptor ini akan digunakan untuk mendeteksi ponsel Android sebagai webcam.

2. Jalankan aplikasi di Android dan konfigurasikan resolusi bersama dengan kualitas. Silakan pilih kualitas yang layak jika kamu menggunakan koneksi Wi-Fi untuk berselancar internet juga. Jika kamu ingin menambahkan keamanan ke webcam kamu saat terhubung di jaringan publik,kamu dapat menggunakan kata sandi masuk.

3. Setelah melakukan semua itu, gulir ke bawah ke bagian bawah aplikasi dan ketuk opsi Mulai server.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Filmora Di Hp

4.Buka browser web kamu di komputer dan ketik alamat yang ditunjukkan dalam mode kamera. Jika semuanya berjalan dengan baik, kamu akan melihat halaman IP Camera di browser kamu. Buka tautan Gunakan browser built-in viewer (tidak didukung oleh beberapa browser) dan periksa apakah kamu mendapat input dari kamera ponsel.

5. Setelah koneksi berhasil, buka Adaptor IP Webcam yang kamu instal di komputer kamu dan ketik http: // :/ videofeed dan klik tombol Autodetect. Jika kamu menerapkan nama pengguna dan kata sandi, berikan juga. Alat ini akan berkomunikasi dengan aplikasi Android dan mengatur sisa parameter secara otomatis.

Itu saja, kamu sekarang dapat menggunakan webcam pada aplikasi online dan desktop apa saja. Cukup pilih MJPEG Camera sebagai sumber input.

Baca Juga:   Cara Menambah Saldo Dana Gratis

IP Webcam membuatnya sangat mudah bagi saya untuk menggunakan kamera definisi tinggi Android saya sebagai webcam. Selama menjaga kualitas streaming pada level optimal, saya mendapatkan frame rate yang layak tanpa istirahat. Satu-satunya masalah yang saya hadapi adalah menempatkan ponsel di atas meja dalam mode landscape.

Demikianlah penjelasan mengenai cara menggunakan Ip webcam yang dapat digunakan untuk dukung berbagai kegiatan produktif. Secara keseluruhan Ip webcam sangat berguna bagi kegiatan yang dilaksanakan secara jarak jauh atau onlineOleh karena itu, perangkat ini sangat cocok bagi pekerja hingga pelajar.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *