TECH NEWS

Tutorial Menggunakan Aplikasi Ruang Guru

Tutorial Menggunakan Aplikasi Ruang Guru – Sekarang ini,para siswa yang ingin mendapatkan kelas tambahan sudah tidak merasa bingung karena adanya Aplikasi Ruang Guru.Aplikasi Ruang Guru merupakan platform pembelajaran daring yang memiliki banyak fitur untuk mendukung kegiatan belajar dan pembelajaran siswa di luar sekolah bisa menggunakan HP Android dan IOS.

Adanya aplikasi ruang guru dapat menjadi referensi oleh guru dan siswa. Hal ini dilakukan untuk mempermudah proses belajar mengajar, meningkatkan daya belajar, membuat suasana belajar, mengasah pengetahuan, membangun motivasi bagi guru lain untuk mengajar di luar jam sekolah.

Aplikasi Ruangguru memiliki misi untuk menyediakan dan memperluas akses terhadap pendidikan yang berkualitas melalui teknologi atau secara daring untuk semua siswa,kapan saja dan dimana saja kamu dapat mengaksesnya.

Baca Juga:   Cara Mengatur Default Printer Pada Windows 11

Baca Juga : Tutorial Memperbarui Whatsapp Di Hp Android,Iphone dan Web

Ruangguru mengembangkan berbagai layanan belajar mengajar berbasis teknologi, termasuk layanan kelas virtual, platform ujian online, video belajar berlangganan, marketplace les privat, serta konten-konten pendidikan lainnya yang bisa diakses melalui web dan aplikasi Ruang Guru.

Tutorial Menggunakan Aplikasi Ruang Guru

  • Pertama apabila kamu belum memiliki aplikasi ruang guru di smartphone android kamu,kamu bisa mendownloadnya terlebih dahulu di google play store.
  • Lalu,kamu bisa langsung klik Install.
  • Buka dan masuk aplikasi Ruang Guru.Secara otomatis, akan muncul beberapa penjelasan.
  • Lalu kamu bisa pilih “ Daftar”.
  • Kemudian isi data diri anak yang ingin menggunakan aplikasi Ruang Guru.
  • Isi data diri anak bukan data diri dari orang tua ataupun wali anak.Kamu bisa daftar dengan Facebook, nomor HP, atau akun Google.
  • Mendaftar dengan akun Google milik kamu maka klik Google di bagian bawah dan secara otomatis akan langsung didaftarkan.
Baca Juga:   Cara Mengunci Aplikasi Whatsapp

Baca Juga : Cara Mengatasi Aw Snap Google Chrome

  • Lalu, aplikasi Ruang guru akan meminta untuk melengkapi data orang tua seperti nama orang tua dan juga nomor HP dari orang tua. Jika sudah lengkap terisi, maka kamu bisa langsung klik SUBMIT FORM.
  • Jika sudah selesai mengisi data diri orang tua murid atau wali murid,lalu mendaftarkan diri dengan mengisi nomor HP yang aktif, kelas (TK/SMP/SMA/dll), wilayah tempat tinggal, dan kota/kabupaten.
  • Selanjutnya kamu bisa langsung klik “Lengkapi”. Kini kamu sudah selesai terdaftar sebagai salah satu pengguna aplikasi Ruang Guru.
  • Selamat,kamu telah selesai mendaftarkan diri dan rincian biaya akan dikirimkan melalui e-mail yang kamu berikan tadi.Jika kamu masih merasa bingung, maka kamu bisa langsung menghubungi nomor telepon yang tertera. Jangan lupa, cek e-mail kamu untuk konfirmasi pemesanan guru privat kamu.
Baca Juga:   Tutorial Mendaftar Aplikasi BRI Mobile Banking

Nah,itulah penjelasan mengenai tutorial menggunakan aplikasi Ruang Guru,dengan adanya aplikasi ini dapat membantu para siswa dalam pelajaran bagi mereka yang belum merasa bisa atau mahir.Dengan adanya ruang guru dapat menambah wawasan tentang berbagai ilmu pengetahuan dengan cara belajar yang menarik sehingga dapat meningkatkan minat belajar.

Sekian dan Terimakasih.

Baca Juga : 5 Aplikasi Edit Video Untuk Tutorial Make Up

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button